PA-GMNI Sulut Gelar Natal Bersama

Reporter : | 06 Des, 2015 - 8:02 pm WITA

Pranatal PA GMNI Sulawesi Utara

Pranatal PA GMNI Sulawesi Utara

MANADO, (manadotoday.co.id)- Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI)Sulawesi Utara (Sulut) Sabtu (5/12/2015)  menggelar Natal bersama bertempat di Aryaduta Manado.

Wakil Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PA-GMNI yang juga sebagai penjabat Gubernur Sulut Dr Sonni Sumarsono MDM dan mantan Gubernur Dr Sinyo Hari Sarundayang (SHS) turut hadir dalam perayaan Natal bersama tersebut.

Sumarsono dalam sambutannya meminta para kader Pengurus Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI)terus mengamalkan Trisakti kebangsaan dalam kehidupan bernegara.

“PA GMNI harus tampil dan terus mengamalkan trisakti kebangsaan kita yakni berdaulat dalam bidang politik,berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya,”ujar Sumarsono saat memberikan sambutan pada perayaan natal bersama.

Lebih lanjut diungkapkannya, dalam konsep Berdikari dalam bidang ekonomi, saat ini hal yang terpenting adalah mewujudkan cita-cita kedaulatan pangan di seluruh Indonesia termasuk di Sulut.

Selain itu dalam perayaan natal ini agar menjadi pertemuan para kader PA-GMNI untuk bersama dengan pemerintah melestarikan identitas budaya daerah sebagai salah satu bagian dari kebudayaan bangsa.

Sementara Ketua PA-GMNI Sulut James Sumendap SH menyampaikan apresiasi kepada Penjabat Gubernur Sulut Dr Sonny Sumarsono MDM yang telah memberikan motivasi kepada kader GMNI Sulut.

‘’Kami mendukung program gubernur dalam pencanangan Gong Kerukunan dan Deklarasi Bunaken Lestari,”terangnya.

Melalui perayaan Natal bersama ini Sumendap berharap memberikan makna yang sangat luar biasa, karena bisa mempertemukan seluruh kader PA-GMNI Sulut.

‘’PA GMNI akan bersama-sama dengan pemerintah mengembangkan objek wisata Bunaken yang menjadi ikon pariwisata di Sulut,” tukas  Sumendap.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment