Ranperda APBD Kabupaten Minahasa Tenggara Tahun Anggaran 2016 Disahkan menjadi Perda

Reporter : | 06 Des, 2015 - 5:31 pm WITA

lambang minahasa tenggara, lambang mitra

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Tahun Anggaran (TA) Tahun 2016, resmi ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), melalui Paripurna Istimewa yang digelar di Gedung DPRD Mitra, Senin (30/11/) malam lalu.

James Sumendap

Ketua DPRD Tavif Watuseke di dampingi wakil ketua Tonny Lasut A.m Tm dan Katrien Mokodaser menyerahkan dokumen APBD 2016 kepada bupati James Sumendap disaksikan wakil bupati Ronald Kandoli.

James Sumendap

Bupati James Sumendap memberikan sambutan pada rapat paripurna penetapan apbd tahun 2016

Pada Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Drs Taviv Watuseke, didampingi Wakil Ketua Tonny H Lasut AmTm dan Wakil Ketua Katrien Mokodaser, oleh Sekretaris DPRD, Drs Jotje Wawointana, menyampaikan laporan Badan Anggaran.

DPRD Mitra

Rapat paropurna di ikuti anggota dprd mitra.

Lebih lanjut, dalam pemandangan umum kelima fraksi yang duduk di DPRD Mitra, masing-masng Fraksi Demokrat, PAN, PDIP, Golkar dan Fraksi Restorasi Nurani Keadilan Pembangunan, menyatakan setuju Ranperda APBD Kabupaten Mitra TA 2016 ditetapkan menjadi Perda.

BA TInungki

Sekertaris daerah B.A Tinungki saat mengikuti rapat paripurna

Secara umum, fraksi-fraksi memberikan apresiasi terhadap Bupati James Sumendap, SH yang telah menunjukkan kepeduliannya dalam membangun daerah Mitra, serta memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

SKPD Mitra

Para SKPD mengikuti rapat paripurna penetapan apbd tahun 2016

Sementara itu, Bupati James Sumendap SH, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD atas upaya dan kerjasama yang baik selama proses pembahasan angggaran bersama para SKPD.

Begitu juga kelima fraksi yang telah menerima dan menyetujui penetapan Ranperda APBD TA 2016.

“Ini luar biasa, sinergitas antara pihak eksekutif dan legislatif akan membawa Mitra menjadi yang terdepan di antara daerah-daerah lainnya serta mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

James Sumendap, Bupati Minahasa Tenggara

Bupati saat memberikan tanggapan fraksi

Bupati Sumendap yakin, program-program yang akan dilakukan melalui anggaran tersebut akan bermanfaat untuk perkembangan Kabupaten Mitra kedepan.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota dewan, sehingga pembahasan anggaran ini bisa terlaksana dengan baik,” tandas Bupati.

James Sumendap

Bupati James Sumendap menandatangani dokumen APBD tahun 2016

Hadir dalam Rapat Paripurna ini, seluruh Anggota DPRD Mitra, jajaran pejabat di lingkup Pemkab Mitra, unsur Forkopinda, serta para undangan yang mewakili tokoh masyarakat dan tokoh agama.(Advetorial)

Baca Juga :

Leave a comment