Bupati JWS jadi Nara Sumber di Rapat Sinkronisasi Aspirasi DPD RI

Reporter : | 02 Des, 2015 - 10:32 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), tampil menjadi Narasumber dalam Rapat Sinkronisasi Aspirasi Daerah Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dengan Pemangku Kepentingan di Provinsi Sulut dalam rangka Percepatan Pembangunan Daerah, yang digelar di Grand Kawanua Internasional Convention (GKIC) Hotel Novotel Manado, Rabu (2/12/2015).

Kegiatan yang mengambil tema “Penguatan Ekonomi Daerah Melalui Sinergi Pembangunan Sektor Industri, Pariwisata dan Energi” dibuka pelaksanaannya oleh Wakil Ketua DPD RI Gusti Kanjeng Ratu Hemas, yang turut dihadiri oleh Anggota DPD RI asal Sulut masing-masing Ir Marhanny VP Pua MA, Fabian Sarundajang, Benny Rhamdani dan Ir Stefa Liow, Staf Ahli Menteri ESDM RI Agus Buddy Cahyono, para Kepala SKPD Pemprov, utusan Kabupaten dan Kota se-Sulut serta ratusan undangan lainnya.

Dalam presentasinya, JWS mengangkat berbagai potensi wisata di Minahasa diantaranya objek wisata Sumaru Endo Remboken, Pulau Likri, wisata kuliner di Danau Tondano, Bukit Kasih di Kanonang, serta menguraikan pembangunan objek wisata Benteng Moraya yang bakal menjadi objek wisata kuliner juga.

Selain itu, JWS mengatakan potensi industri di Minahasa meliputi kerajinan tangan dari tanah liat di Pulutan, produksi olahan kayu di Leilem, Touliang Oki, Kawangkoan, dan lainnya.

Pada kesempatan itu lagi, JWS menyoroti pemadaman listrik yang sering terjadi saat ini dan mengungkapkan adanya aset pariwisata yang tidak terawat namun masih dalam pengelolaan pihak Pemprov Sulut.

Sedangkan harapan dalam sektor pariwisata, JWS mengharapkan adanya peningkatan infrastruktur Danau Tondano khususnya jalan lingkar danau sebagai kawasan strategi nasional dalam pengembangan pariwisata, serta pengembangan Bukit Kasih yang masih dikelola oleh Pemprov Sulut saat ini sebagai objek wisata religi skala nasional. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment