“Ekspedisi Kapsul Waktu” akan Kunjungi Provinsi Sulut

Reporter : | 01 Des, 2015 - 9:19 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – “Ekspedisi Kapsul Waktu” yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional 70 Tahun Indonesia Merdeka (G70), akan mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal itu terungkap pada pertemyan antara Panitia G70 dengan jajaran Pemprov Sulut, dibawa pimpinan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut DR Jemmy Kumendong, di ruang rapat Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Sulut, Selasa (1/12/2015).

Panitia G70 Salmon Tarigan mengatakan, rangkaian kegiatan G70 yang akan dilaksanakan tersebut mengambil tema Ekspedisi Kapsul Waktu, Pengumpulan Impian dan Harapan 2085 serta Kirab Budaya dan Panggung Hiburan.

“Ekspedisi Kapsul Waktu ini telah melintasi beberapa daerah. Mulai tanggal 3 Desember 2015 akan memasuki Provinsi Sulawesi Utara setelah melewati Provinsi Gorontalo dan akan masuk ke Kabupaten Bolmong Utara, Bolmong, Kota Kotamobagu, Boltim, Minsel, Minahasa, Kota Tomohon dan terakhir pada tanggal 5 Desember di Kota Manado,” terangnya.

Sementara Kumendong dalam kesempatan itu, mengatakan, Ekspedisi Kapsul Waktu tersebut salah satu penggagasnya adalah Dirjen Otda Kemendagri yang pada saat ini adalah Pj Gubernur Sulawesi Utara DR. Sumarsono MDM.

“Kegiatan ini memuat harapan dari generasi yang ada sekarang terhadap yang nanti akan terjadi 70 tahun kemudian dan disimpan pada Kapsul Waktu dan nanti akan dibuka pada tahun 2085. Tentu diharapkan acara ini akan berlangsung dengan sukses,” ucap Kumendong. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment