Walikota Tomohon Minta Korpri Netral dalam Pilkada

Reporter : | 30 Nov, 2015 - 10:47 pm WITA

Walikota Tomohon Minta Korpri Netral dalam PilkadaTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Senin (30/11/2015) bertindak sebagai Inspektir Upacara pada peringatan HUT ke-44 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lapangan Kantor Walikota Tomohon meminta agar para anggota Korpri untuk bertindak netral pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Eman meminta kepada segenap anggota Korpri untuk memperhatikan lima amanat. Pertama, melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. Kedua, membangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki etos kerja dan yang berjiwa gotong royong. Kemudian yang ketiga, mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman.

Walikota Tomohon Minta Korpri Netral dalam PilkadaKeempat menjaga netralitas anggota Korpri dalam pesta demokrasi, khusunya Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar akhir tahun ini dan yang kelima, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa.

Ketua Korpri Kota Tomohon James AH Rotikan SE mengharapkan dukungan penuh anggota Korpri untuk peningkatan daya saing bangsa dan mengajak anggota Korpri untuk terus meningkatkan kinerja, mendorong efisiensi, memperkuat sinergi, agar pelayanan publik semakin baik serta daya saing bangsa semakin tinggi.

Walikota Tomohon Minta Korpri Netral dalam PilkadaApel dirangkaikan dengan penyerahan SK Kenaikan Pangkat dari Golongan IVb ke Golongan IVc oleh Walikota Tomohon kepada Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan Kota Tomohon Max Mentu SIP MAP. Juga penyerahan piala dan hadiah dari Walikota Tomohon kepada Tim Penggerak PKK Kelurahan Kolongan Satu utusan Badan Ketahanan Pangan Kota sebagai Juara Pertama Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman Berbasis Pangan Lokal Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Utara pada Lomba Cipta Menu Tingkat Nasional tahun 2016 di Semarang Jawa Tengah.

Kemudian penyerahan Tanda Penghargaan Swasti Saba Wiwerda kepada Kota Tomohon atas keberhasilan dalam menyelenggarakan Kota Sehat tahun 2015 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan penyerahan Piagam dan Plakat Pasar Beriman Kota Tomohon sebagai Pasar Tertib Ukur tahun 2015 dari Kementerian Perdagangan Republik Inodnesia.

Usai apel dilaksanakan penanaman pohon oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Wakapolres Tomohon Kompol Alkat Karouw SSos, Danramil Tomohon Kapten Inf Feky Welang dan para pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment