5 Desember, Pengurus GP Minteng Dikukuhkan

Reporter : | 30 Nov, 2015 - 4:23 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Salah satu penggagas terbentuknya Generasi Penerus Minahasa Tengah (GP Minteng) Theo Umbas, menyatakan, pengurus GP Minteng akan dikukuhkan, Sabtu (5/12/2015) nanti.

Menurut Umbas, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS) dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang, telah menyatakan kesiapan mereka untuk hadir dan melantik pengurus GP Minteng, dan merupakan bentuk dukungan atas hadirnya GP Minteng.

“Untuk keabasahan dari legalitas hukum, maka GP Minteng akan di resmikan dan dilantik pengurus GP Minteng yang rencananya akan di lantik oleh Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si atau Wakil Bupati Minahasa Ivan S J Sarundajang,” ucap Umbas.

Ia manembahkan, pihaknya tengah mengurus legalitas hukum organisasi GP Minteng, melakukan konsolidasi atau penyusunan kepengurusan organisasi dan mendaftarkan GP Minteng ke pemerintah melalui Badan Kesbangpol Minahasa.

Menurut Umbas lagi, GP Minteng merupakan organisasi tempat berhimpunnya para generasi muda yang ada di Minahasa Tengah guna mendukung pemekaran Minteng. Selain itu GP Minteng mempunyai program-program yang di tujukan untuk pemberdayaan generasi muda dalam berbagai bidang.

“Pengakuan pemerintah atas organisasi ini menjadi sangat penting dan kini sedang di siapkan agar organisasi ini diakui dan mendapat dukungan dari masyarakat,” terangnya.

Umbas menghimbau kepada seluruh generasi muda di Minteng untuk masuk dan bergabung dengan organisasi ini, sebagai tempat berdikusi, melahirkan ide dan gagasan sebagai bentuk sikap kritis dan solusi kita kepada pemerintah, berupaya memberdayakan generasi muda dengan kegiatan-kegiatan yang berguna dan positif serta yang paling penting berjuang bersama untuk terwujudnya pemekaran Minahasa Tengah sebagai kabupaten yang baru. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment