Bitung Kembali Raih Penghargaan Kota Sehat

Reporter : | 30 Nov, 2015 - 9:51 am WITA

BITUNG, (mandotoday.co.id) – Kota Bitung kembali meraih gelar Kota sehat untuk tahun 2015. Alhasil, dengan torehan ini Pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan mengganjar dengan penghargaan Swasti Saba Wistara.

“Kota Bitung bersama 141 Kabupaten/Kota di Indonesia, berhasil meraih penghargaan Kota Sehat, pada acara puncak Hari Kesehatan Nasioan (HKN) ke-51, yang dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jalan Jendral Gatot Subroto, Kev.71-73, Pancoran-Jakarta Selatan, Jumat (27/11) pekan lalu,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Vonny Dumingan.

Atas prestasi ini, Pemerintah Kota Bitung, mengapresiasi semua pihak dlam hal ini tim penilai Kemenkes, Forum Bitung Kota Sehat (FKS), serta seluruh warga Kota Bitung yang terus memberikan kontribusi sehingga penghargaan ini bisa diraih.

“Penghargaan ini juga didedikasikan untuk seluruh masyarakat,” tukas Dumingan.

Senada, Ketua FKS Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, juga menyampaikan apresiasi atas peran serta seluruh elemen masyarakat menyusul keberhasilan Kota Bitung mendapatkan penghargaan Kota Sehat 2015.

“Tentunya, penghargaan ini merupakan kerja keras bersama antara pemerintah dan masyarakat. Dan semoga penghargaan ini bisa kita tingkatkan lagi untuk tahun-tahun mendatang,” kata Mantiri.(adl)

Baca Juga :

Leave a comment