Pimpin Ibadah di GMIM Imanuel Tincep, JWS Ajak Jemaat Syukuri Anugerah Tuhan

Reporter : | 29 Nov, 2015 - 9:13 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa yang juga Pelsus GMIM Pnt. Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), memimpin Ibadah Minggu di Gereja GMIM Imanuel Tincep Wilayah Sonder, Minggu (29/11/2015).

Dalam ibadah Minggu Advent Pertama menyambut Natal Yesus Kristus tersebut, JWS dalam khotbahnya yang diambil dari pembacaan Alkitab dari Yesaya 9:1-2 dan 1 Petrus 3:10-12, mengajak jemaat untuk mensyukuri berkat Tuhan karena sumber daya alam yang Tuhan berikan, sehingga Desa ini tidak pernah berkekurangan.

“Pembacaan ini memang bertentangan dengan keadaan Desa Tincep, sebab desa ini sangat diberkati dan hampir tidak pernah kekurangan, karena selalu berkelimpahan” ujar JWS.

“Salah satu penghasil tanaman Cengkih yang terbesar di Minahasa ada di Tincep, sehingga sejak dulu sudah diberkati karena punya potensi alam dan sumber daya alam yang memadai,” tukasnya lagi.

“Jangan sampai kita terlena dengan apa yang Tuhan beri ini dengan melakukan apa yang tak berkenan kepada Tuhan. Sehingga apa Tuhan beri ini tidak diambilnya kembali, melainkan semakin dibuatnya berkelimpahan,” lanjutnya.

Dalam kaitannya dengan Minggu Advent pertama, JWS mengatakan bahwa kedatangan Mesias ke dalam dunia untuk menghilangkan keragu-raguan manusia akan Allah. Kehadiran Yesus melalui kelahirannya adalah untuk mendamaikan dan mempersatukan manusia dengan Allah.

“Hadapi kehadiran Natal bukan dengan mabuk-mabukan, judi, suka menceritakan orang lain, iri hati dengkih, pesta pora dan lain sebagainya yang menyakiti hati Tuhan dan tidak berkenan kepada-Nya. Dan jangan menjadikan Natal ini pula untuk momen untuk berbaikan setelah itu bertengkar lagi. Tapi jadikan ini sebagai momentum yang mendatangkan kedamaian,” pinta suami tercinta Pnt Dr Olga Sajow-Singkoh MHum ini.

Turut hadir pada ibadah tersebut, Asisten III Hetty Rumagit SH, sejumlah pejabat Pemkab, Camat Sonder Semuel Roeroe SSTP, Ketua BPMJ Tincep Pdt Vicky Paath STh dan tokoh jemaat setempat. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment