Kabaharkam Polri Sambangi Bitung

Kabaharkam Polri , Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno, pilkada sulut
Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno, ketika melakukan kunjungan kerja di Kota Bitung dalam rangka monitoring dan evaluasi (Morev) di Mapolres Bitung

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno, melakukan kunjungan kerja di Kota Bitung dalam rangka monitoring dan evaluasi (Morev) tentang giat fungsi Bimbingan masyarakat (Binmas) terkait penyelengaraan Pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota.

“Kunjungan ini juga guna mengetahui sisitim kamtibmas sebagai tindaklanjut instruksi Kapolri, “ jelas Bayu, Rabu kemarin di Mapolres Bitung.

Sehubungan dengan akan diadakan pilkada serentak di kota Bitung, Bayu meminta pihak Polres dan Pemkot harus bersinergi bersama masyarakatnya, guna memberikan pendekatan lewat pembinaan atau kegiatan kerjasma yang bersifat kemasyarakat yang bertujuan meningkatkan kesadaran hukum, dalam upaya pencegahan tumbuhnya penyakit masyarakat.

“Dalam upaya pencegahan gangguan kamtibmas hendaknya dilakukan kerjasama yang baik dengan masyarakat sehingga tidak akan terjadi berbagai pelanggaran hukum dan hubungan akan menjadi harmonis,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Sekkot Bitung Edison Humiang, mengungkapkan bahwa dalam upaya menjaga Kamtibmas, terlebih menjelang pilkada 9 Desember 2015, Pemerintah dan Forkopimda Kota Bitung saling berkoordinasi dan bersinergi.

“Bukan hanya dengan Forkompinda, namun juga dengan masyarakat, para tokoh agama, ormas yang bertujuan meningkatkan pengawasan, membangun kebersamaan demi terciptanya kerukunan dan kedamaian di Bitung, “ tukas Humiang.

Diketahui turut menerima kunjungan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno Kapolres Bitung AKBP. Reindolf Unmehopa, SH, SIK beserta sejumlah pimpinan Forkopimda Bitung (adl)