Administrasi Alumnus Unsrit di BKN Sudah Bisa Diproses

Reporter : | 26 Nov, 2015 - 12:17 pm WITA

Unsrit , Universitas Sariputera Indonesia Tomohon, Dr Jost Rumampuk SE MSTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Alumnus Universitas Sariputera Indonesia Tomohon (Unsrit) yang berkasnya tak diproses di Badan Kepegawaian Negara (BKN) boleh bernafas lega. Pasalnya, berkas mereka yang sempat diabaikan oleh BKN kini sudah mulai diproses. Hal ini diungkapkan Rektor Unsrit Dr Jost Rumampuk SE MS.

”Kalau ijazah palsu atau yang melanggar hukum, boleh saja tidak diproses. Tapi, ini kan ijazah resmi yang dikeluarkan oleh institusi resmi. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak diproses,” ujar Rumampuk diaminkan Stah Ahli Unsrit Dr Rooije RH Rumende SSi MKes.

Diketahui, menyusul adanya pemberitaan bahwa Unsrit adalaa salah satu perguruan tinggi yang dinonaktifkan, BKN tidak mau memproses berkas alumnus Unsrit. Padahal, hingga saat ini tidak ada perintah atau surat resmi yang mengatakan bahwa Unsrit ilegal. Hanya karena terjadi dualisme hingga pangkalan data dinonaktifkan. Tapi, perkuliahan dan aktivitas lainnya jalan terus.

Di sisi lain, Rumampuk menegaskan bahwa yang boleh menandatangani ijazah hanya mereka yang resmi memiliki jabatan di Unsrit akta 32. Kalau ada yang lain ilegal. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment