JWS: Guru Miliki Peran Strategis Lahirkan Generasi Penerus Bangsa yang Berkualitas

Reporter : | 26 Nov, 2015 - 12:23 am WITA

PGRI sulut, hari guru nasional, jws

Drs Jantje W Sajow M.Si

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Ketua umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulut Drs Jantje W Sajow M.Si meminta agar para guru makin meningkatkan profesionalismenya sebagai pengajar dalam mencerdaskan anak-anak didik. Hal ini dikatakan Sajow bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional tahun 2015 yang jatuh pada Rabu (26/11).

Menurut Sajow, guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, memiliki peran yang sangat strategis dalam melahirkan dan menciptakan generasi penerus bangsa yang handal dan berkualitas.

“Guru merupakan pahlawan pejuang yang sejak negeri ini di lahirkan telah banyak memberi sumbangsih pada kepentingan negera untuk melahirkan generasi yang pintar, berkualitas dan merupakan generasi penerus bangsa dari tahun ke tahun,”ucap Sajow.

Lanjut dikatakan Sajow, perjuangan untuk memerdekakan negeri ini tidak lepas dari peran guru, jika tidak ada guru maka para pejuang yang telah memerdekakan negeri ini tidak mungkin ada, dan tidak mungkin menjadi hebat dan pintar.

Guru dulu dan masa kini makin dibutuhkan perannya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Karenanya kehadiran guru mutlak diperlukan agar negeri ini tidak melahirkan generasi penerus yang ‘bodoh’ dan tak punya kualitas.

“Dengan peringatan hari guru tahun 2015, diharapkan agar peran guru makin di tingkatkan dan di harapkan makin juga meningkatkan kualitasnya agar bisa mencetak generasi muda yang handal dan berkualitas,”ucap Bupati Minahasa ini. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment