Sumendap: Guru Adalah Garda Terdepan Cerdaskan Bangsa

Reporter : | 25 Nov, 2015 - 11:06 pm WITA

Hari Guru Nasional , Minahasa Tenggara ,  SMA 1 Belang

Peringatan Hari Guru di Mitra

BELANG, (manadotoday.co.id) – Peringatan Hari Guru Nasional, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar upacara yang diikuti ribuan guru se-Mitra, bertempat di SMA 1 Belang Rabu (25/11/2015).

Peringatan kali ini mengambil tema “Memantapkan soliditas dan solidaritas PGRI sebagai organisasi guru yang kuat dan bermartabat” Bupati James Sumendap yang menjadi Irup dalam peringatan tersebut meminta agar para guru dapat Mencerdaskan kehidupan bangsa.

”Guru adalah garda terdepan cerdaskan bangsa,” ujar Sumendap ketika membacakan sumbutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Guru tambah Sumendap, dipercayakan orang tua untuk turut mendidik anak anaknya, dan perlu diingat mereka bukan sekadar anak anak namun mereka adalah wajah masa depan bangsa.

”Ibu dan bapak gurulah orang pertama yang berkesempatan melihat dari dekat wajah masa depan negeri ini. Pemerintah menyadari bahwa masih ada pekerjaan rumah terkait guru yang harus kami tuntaskan, dan semua itu akan terus kami perbaiki,”ucapnya.

Tugas guru tambah bupati sangat mulia karena lewat karya mereka negara menjadi lebih maju.

Turut hadir pada kesempatan tersebut DPRD Drs Tavif Watuseke beserta sejumlah anggota DPRD Mitra.

Bupati juga turut menyerahkan piagam penghargaan kepada guru, kepala sekolah, pengawas berprestasi tahun 2015. Juga diserahkan kartu anggota PGRI secara simbolis kepada Kadis Diknas, Pengurus PGRI serta panitia dan turut diumumkan 10 besar uji kompetensi guru tahun 2015.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment