Kota Bitung Raih Adipura Ke-10

Reporter : | 25 Nov, 2015 - 9:43 am WITA

Bitung , adipura,  Erwin Kontu

Sekkot Bitung dan sejumlah pejabat foto bersama setelah menerima Piala Adipura

BITUNG, (manadotoderay.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, kembali meraih penghargaan Adipura kategori kota sedang tahun 2015. Keberhasilan mendapatkan Adipura ini, merupakan torehan yang ke 10 setelah 9 tahun sebelumnya secara beruturut-turut meraih prestasi yang sama.

“Penghargaan Adipura untuk tahun 2015 ini diterima sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSI yang diberikan langsung Wakil Presiden RI Bapak M. Jusuf Kalla bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, saat acara malam Anugerah Lingkungan 2015 di Gedung Bidakara, Senin (23/11), “ ujar Kabag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu.

Keberhasilan ini sendiri menurut Kontu, adalah wujud kerja keras dari seluruh elemen masyarakat dan Pemkot Bitung, dibawah kepemimpinan Walikota Hanny Sondakh dan Wakil Wlikota M.J Lomban serta kepedulian dan kebersamaan dalam menjaga Kota Bitung tetap bersih.

“Adipura bukanlah satu tujuan yang harus dicapai. Namun intinya bagaimana terciptanya Kota Bitung yang bersih, asri, hijau dan tertata sebagaimana mencerminkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohaninya”, “imbuhnya. “dan terima kasih kepada segenap stakeholder serta masyarakat Kota Bitung atas kepedulian terhadap kebersihan lingkungan Kota Bitung, Dan sebagai pemerintah tentu patut berbangga dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas penghargaan Adipura ini,” pungkasnya.

Sekedar informasi Kota Bitung adalah salah satu kota di Sulut yang berhasil mempertahankan 9 kali berturut-turut penghargaan Adipura yakni sejak Tahun 2007-2015.

Penghargaan ini sendiri merupakan ke 10 bagi bagi Kota Bitung. Dimana pertama kalinya diraih pada Tahun 1997 yang ketika itu sebagai Walikota adalah Dr S.H Sarundjang. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment