Tamowangkai Berharap Masyarakat Mitra Dapat Ciptakan Pilkada Tertib dan Berkualitas

Reporter : | 22 Nov, 2015 - 3:23 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id)-Peran serta organisasi masyarakat dan organisasi politik, partai politik untuk memberikan pemahaman agar masyarakat menggunakan hak pilihnya, sangat penting untuk menentukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang tertib dan berkualitas.

Tamowangkai, MitraHal ini disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Mitra, Drs Ventje Tamowangkay pada Forum Diskusi Publik yang digelar Pemkab Mitra melalui Badan Kesbangpol Kamis (19/11/2015) lalu.

Menurutnya, partisipasi politik masyarakat adalah kesadaran bernegara di mana ada hak dan kewajiban di dalamnya. “Sukses Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, tergantung dari partisipasi politik masyarakat. Jika itu terlaksana dengan baik akan menghasilkan pilkada yang tertib, bermartabat dan berkualitas,” tegas Tamowangkay.

Sebelumnya, Forum Diskusi Politik yang menghadirkan sejumlah nara sumber Drs Ascke Benu, yang adalah Ketua KPU Mitra, juga mengatakan peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk kesuksesan penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur di Kabupaten Mitra.

“Hak pilih¬† adalah hak berdemokrasi dan ini juga akan menentukan suksesnya penyelenggaraan Pilkada di Mitra,” kata Benu. Kabupaten Mitra pada penyelenggaraan Pemilu lalu, menjadi salah satu daerah terbaik di Indonesia, karena tingkat partisipasi politik dalam hal menggunakan hak pilih sangat tinggi, mencapai 89 persen.

Sementara  Divisi SDM Panwas Mitra, Selpius Kandou, yang juga hadir sebagai nara sumber mengajak masyarakat Mitra untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 9 Desember mendatang. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment