Musim Hujan, JWS Instruksikan Pejabat Minahasa Rajin Turun Lapangan

Reporter : | 17 Nov, 2015 - 7:13 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Musim hujan yang melanda Kabupaten Minahasa, menjadi perhatian dari Bupati Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS). Bahkan, JWS mengeluarkan instruksi supaya para pejabat di Lingkup Pemkab Minahasa, rajin turun lapangan mengawasi daerah-daerah yang rawan terjadi bencana alam.

“Pejabat harus rajin turun lapangan mengawasi setiap lingkungan yang rawan bencana,” ujar JWS.

Disisi lain, warga juga diminta untuk tetap waspada dan berhatii-hati akan fenomena cuaca yang terjadi kini, apalagi bagi warga yang tinggal di daerah rawan bencana.

“Kita harus waspadai fenomena alam saat ini, dan tetap waspadai terjadinya bencana alam,” ingat JWS.

Disisi lain, JWS pun menilai Minahasa diberbagai titik sangat rentan dengan bencana, hal ini dipicu oleh struktur tanah yang mudah longsor, dan kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnyaa yang masih kurang.

“Kita harus waspada sebab bencana itu datang selain karena kelalaian kita manusia, dan juga karena mungkin sudah saatnya. Bencana itu datang kapan saja, tak terkecuali di musim hujan, artinya kita harus waspada dan sedini mungkin kita bisa melakukan deteksi dan langkah-langkah untuk sebisa mungkin menghindari bencana itu datang,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment