Kemenkop Gelar Pemagangan Kewirausahaan di Sulut

Pemagangan Kewirausahaan, Kementerian Koperasi,  Ir Rene Hosang MSi, Prakoso BS SE MM,
Kegiatan Pemagangan Kewirausahaan yang digelar Kemenkop di Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka menunjang program Sulawesi Utara (Sulut) berkarya yang dicanangkan Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM, Kementerian Koperasi (Kemenkop) melakukan kegiatan pemagangan dalam kewirausahaan di Sulut.

“Tingginya angka pengangguran serta perlambatan laju perekonomian bangsa, maka sektor kewirausaahan dipandang solusi strategis dalam upaya mengatasi penggangguran dan menciptakan lapangan pekerjaan sebagai penggerak utama kegiatan ekonomi berbasis sektor,” demikian dikatakan Asisten II Eknomomi dan Pembangunan Sekdaprov Sulut Drs Sanny Parengkuan MAP, ketika membuka kegiatan tersebut.

Semnetara itu, Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkop, Prakoso BS SE MM, mengatakan, kegiatan dalam rangka menunjang kewirausahaan yang dipandang merupakan salah satu langkah yang dapat diterapkan untuk mengatasi pengangguran dan penciptaan lapangan kerja sehingga tujuan akhirnya mengurangi tingkat kemiskinan.

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulut, Ir Rene Hosang MSi didampingi Sekretaris Diskop Drs Benny Kalonta ME, menegaskan, kegiatan pemagangan selama 25 hari bagi 100 peserta adalah suatu kegiatan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kemampuan peserta di bidang bisnis melalui praktek langsung di koperasi dan UKM.

Lanjut Hosang, kegiatan pemagangan ini kedepan akan membuka usaha-usaha baru sebagai suatu karya di Sulut dalam membuka lapangan pekerjaan, termasuk membantu usaha-usaha kecil menengah dalam kebutuhan dana lewat perbankan dengan memberikan kemudahan sehingga dibutuhkan sinergitas dengna pemerintah kabupaten/kota dalam menunjang hal ini terutama dari segi ijin usaha. (ton)