Sumarsono Launching Logo Program GSM, GBK, dan GSB

Reporter : | 10 Nov, 2015 - 10:32 pm WITA

Gerakan Bersih Kuala, Gerakan Sulut Menanam, Gerakan Sulut Berkarya

Didampingi Jajaran Forkopimd Sulut, Pj. Gubernur Sumarsono, melepas balon gas keudara, sebagai tanda launching program Pemprov Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Setelah beberapa waktu lalu melaunching logo program #Mari Jo Ka Manado, Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, melaunching tiga logo program Pemprov Sulut yakni GSM (Gerakan Sulut Menanam), GBK (Gerakan Bersih Kuala) dan GSB (Gerakan Sulut Berkarya).

Kegiatan yang dilaksanakan di sela-sela pembukaan SMK Expo 2015 di parkiran Mantos, Selasa (10/11/2015) tersebut, ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara. Pada kesempatan itu, Sumarsono mengajak warga Sulut untuk melakukan gerakan menanam berbagai jenis pohon dan buah-buahan di pekarangan maupun kebun, melakukan gerakan bersih-bersih sungai (kuala) utamanya warga yang tinggal di tepi sungai, serta pembangunan ketenagakerjaan lewat gerakan Sulut berkarya.

“Bagaimana ajakan Mari Jo Ka Manado akan berhasil, kalau tak ada lingkungan yang hijau serta sungai kita penuh sampah. Tentu ini tidak akan sukses. Semua masyarakat harus mendukung dengan tidak membuang sampah sembarangan. Agar sungai bersih, laut kita juga bersih,” ajak Sumarsono.

Dia katakan, semua pihak harus mengambil peran demi sukseskan bersama kegiatan ini. Sebelumnya, Sumarsono menyebutkan untuk launching #Mari Jo Ka Manado telah disosialisasikan kepada 60 GM hotel, maskapai, owner tours and travel di sulawesi utara, bahkan telah mendapat perhatian nasional ketika diadakan promosi di Jakarta.

Pada kegiatan itu, pencanangan Sulut berkarya dibagi dalam tiga karya, yakni karya cipta lagu mars Sulut dan mars pilkada serentak, yang diharapkan menjadi sumbangsi sulut untuk nasional.

Untuk lomba cipta lagu mars pilkada serentak, pemenang 1 diraih nomor urut 10 atas nama Guntur Barnabas Rarun, pemenang 2 nomor urut 1 Richard Mendome, kemudian pemenang 3 nomor urut 2 atas nama Maikel Sanger.

Sementara untuk lomba mars sulawesi utara akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Sedangkan Kepala Diknas Sulut Asiano G. Kawatu S.E, M.Si bersama kadisbudpar Ir. Happy J. Korah M.Si menambahkan, dalam launching tersebut gubernur telah menyerahkan penghargaan kepada sekolah yang berprestasi di tingkat nasional serta bantuan bibit pohon kepada sekolah-sekolah.

Diketahui, launching kali ini melibatkan empat SKPD yaitu Dinas Kehutanan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas pendidikan Nasional dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment