Polres Minahasa akan Kawal Kegiatan Santa Claus

Reporter : | 10 Nov, 2015 - 8:27 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Perayaan natal dan tahun baru identik dengan kegiatan santa claus yang digelar oleh perkumpulan, aliansi, atau lainnya. Demi ketertiban kegiatan tersebut, Polres Minahasa siap mengamankan kegiatan santa clauss, melalui ijin yang disampaikan ke Polres, maupun Mapolsek.

“Selama ini kegiatan santa class terkesan tak aman, dan sering menggangu arus lalu lintas. Makanya kedepan kegiatan seperti ini wajib mendapat pengawalan anggota kepolisian dan wajib mengantongi ijin dari Polres maupun Mapolsek, demi tertibnya kegiatan ini,” ucap Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Risno Luas.

Bukan itu saja, menurut Luas jika kegiatan ini dilakukan dengan mengundang peserta di luar wilayah kepolisian Minahasa, maka tak diberikan ijin.

Karenanya kepada perkumpulan atau aliansi dan lainnya yang hendak mengadakan kegiatan seperti ini hendaknya lebih dulu berkonsultasi ke Polres, atau Mapolsek terdekat, agar kegiatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan dijamin tidak menggangu lalu lintas.

“Kami ingin tekankan bahwa ijin hanya di berikan di wilayah kepolisiaan Minahasa, di luar area tersebut tidak akan mendapat ijin apalagi pengawalan,” papar Luas. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment