Pemkab Minahasa Alokasikan Rp.10 M untuk RSUD Samrat Tondano di APBD 2016

Reporter : | 10 Nov, 2015 - 1:22 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Peningkatan insfrastruktur rumah sakit umum daerah (RSUD) Samrat Tondano terus menjadi perhatian Pemkab Minahasa. Hal itu ditunjukkan dengan dialokasikannya dana sebesar Rp.10 Miliar dalam APBD 2016.

“Pemkab Minahasa sangat konsen dengan peningkatan insfrastruktur kesehatan terlebih RSUD Samrat Tondano yang merupakan rumah sakit milik pemerintah daerah dalam rangkah peningakatan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat,” ucap Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), Selasa (10/11/2015).

Dikatakan dia, RSUD Samrat Tondano merupakan fasilitas kesehatan milik pemkab Minahasa yang harus di jaga dan di peliharah dengan baik, dengan meningkatkan kualitas serta mutu pelayanan.

Diketahui, sejak Minahasa dipimpin oleh JWS-IVANSA, RSUD Samrat Tondano telah banyak mengalami perubahan yang siginifikan baik dari segi infrastruktur, pelayanan kesehatan, dan juga menjadi komitmen pemerintah untuk terus fokus meningkatan kualitas rumah sakit ini dari tahun ke tahun baik disisihkan dalam APBD maupun upaya-upaya pemerintah daerah ke pemerintah pusat melalui kementrian kesehatan maupun kementrian lainnya yang berkaitan dengan dunia kesehetan.

“Salah satu tujuan pemerintahan kami adalah perbaikan dan peningkatan kualitas kesehatan, agar masyarakat Minahasa benar-benar menikmati kesehatan yang baik dan prima,” terang JWS.

Bukan hanya itu, JWS menambahkan, pemerintah akan terus berupaya agar pelayanan kesehetan di semua kecamatan bisa terwujud dengan hadirnya Puskesmas di setiap kecamatan hingga masa pemerintahan JWS-IVANSA selesai. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment