Kota Bitung Masuk Nominasi Penerima Piala Adipura Tahun 2015

Reporter : | 09 Nov, 2015 - 12:09 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kota Bitung diprediksi kembali akan mendapatkan penghargaan Adipura kategori Kota sedang terbersih tahun 2014-2015, yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). Dan jika terwujud hal ini akan menjadi penghargaan Adipura ke 9, setelah sebelumnya telah meraih penghargaan Adipura kedelapan secara berturut-turut.

“Ya, Kota Bitung untuk tahun 2015 ini masuk sebagai nominator peraih Adipura,” ujar Wakil Walikota Bitung Max Lomban.

Informasi Bitung masuk nominasi peraih Adipura, menurut Lomban diketahui saat pihaknya menghadiri pelaksanaan program Adipura 2014-2015, yang diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia di Hotel Aryaduta Tugu Tani Jakarta, 4 Nopember 2015 lalu.

“Dalam kesempatan ini saya mewakili Pemkot Bitung mempresentasikan masalah dan program kebersihan yang dilanjutkan dengan wawancara dengan dewan pertimbangan adipura, ahli persampahan dan ahli pemasaran dimana,” ucap Lomban.

Dalam presentasi tersebut dijelaskan bahwa kebersihan sudah membudaya pada masyarakat kota Bitung dimana setiap minggunya dilaksanakan Jumat Bersih, dengan melibatkan warga, RT dan Kepala Lingkungan beserta Aparat Pemerintahan.

“Namun tentunya, keberhasilan meraih Penghargaan Adipura merupakan bukti kerja keras pemerintah dan dukungan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, “ tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment