HUT ke-587 Minahasa, JWS Paparkan Sejumlah Keberhasilan

Reporter : | 06 Nov, 2015 - 10:10 pm WITA

 

TONDANO, (manadotoday.co.id) – 5 November 2015, Kabupaten Minahasa genap berusai 587 Tahun. Momentum perayaan HUT tersebut, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), memaparkan berbagai keberhasilan selama dirinya menjabat Bupati bersama Ivan Sarundajang selaku Wakil Bupati.

Menurut JWS, keberhasilan demi keberhasilan di capai berkat bukungan dari semua pihak, terutama masyarakat Minahasa. Dikatakan JWS, dirinya berterimakasih kepada seluruh pihak, yang tak henti-hentinya memberikan dukungkan kepada dirinya dan Wabup Ivansa mewujudkan pembangunan di tanah Minahasa tercinta ini, termasuk dalam perolehan prestasi-prestasi yang membanggakan.

“Prestasi-prestasi itu seperti Juara Umum Pameran Pembangunan HUT Provinsi Sulut untuk dua tahun berturut-turut, perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) pada tahun 2015, serta penghargaan atas survei KPK dan SIPS sebagai Daerah yang mencapai 0 persen melakukan gratifikasi,” terang JWS.

Dikatakan dia, pihaknya terus memfokuskan pembanguanan berdasarkan program prioritas. Seperti Infrastruktur daerah, pendidikan, kesehatan pertanian dan lingkungan hidup, pariwisata dan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Berdasarkan program prooritas ini maka kegiatan pembangunan yang sedang giat-giatnya antara lain perbaikan jalan dengan memperlebar akses-akses jalan di Minahasa baik dalam maupun keluar menuju ibukota provinsi Sulut,” ungkap Bupati. Selanjutnya, dalam bidang kesehatan rehabilitasi RSUD Tondano serta pembangunan Puskesmas dan pengadaan kendaraan mobil ambulans

“Berharap di akhir masa jabatan kami pada tahun 2018, setiap Kecamatan di Minahasa telah memiliki Puskemas representatif,” ungkapnya. Dalam bidang pendidikan, Pemkab Minahasa terus melakukan pembenahanan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan meningkatkan pelayanan sarana dan prasarana pendidikan, termasuk peningkatan kompetensi guru.

Untuk bidang Pariwisata, disadari bahwa Minahasa memiliki potensi dan nilai jual yang cukup tinggi, urai Bupati. “Karena itu saat ini sementara berlangsung pengembangan infrastruktur seperti penataan kawasan kuliner seputaran Benteng Moraya serta revitalisasi Danau Tondano sebagai destinasi pariwisata,” tandasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment