JWS – IVANSA: Minahasa Harus Berubah!

Reporter : | 05 Nov, 2015 - 11:48 pm WITA

Peringatan HUT ke-587 Minahasa

HUT Minahasa,  Jantje Wowiling Sajow , ivan sarundajangTONDANO, (manadotoday.co.id) – Peringatan HUT Minahasa ke-587, dirayakan dalam sidang paripurna istimewa DPRD Minahasa, yang digelar di wale ne tou Minahasa, Kamis (5/11/2015).

Sidang paripurna tersebut, dipimpin Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, didampingi Wakil Ketua masing-masing Careig N Runtu SIP dan Ventje Mawuntu, serta dihadiri anggota DPRD Minahasa.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) dalam sambutannya, mengatakan, Kabupaten Minahasa terus melangkah maju dalam berbagai bidang pembangunan hal ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam rangkah membangun Minahasa kearah yang lebih baik.

Menurutnya, Opini WTP dari BPK RI merupakan prestasi pertama yang di raih selama pemerintahan kabupaten berdiri, dan itu di peroleh di zaman kepemimpinan JWS bersama Wakil Bupati Ivan Sarundajang (Ivansa).

Penghargaan ini lanjut JWS, menunjukkan pengelolaan keuangan kita sudah sangat transparan dan sangat baik. Capaian ini di landasi yang kuat yakni membangun Minahasa tanpa korupsi.

Harus diakui bahwa kabupaten Minahasa telah banyak mengalami kemajuan yang sangat signifikan di berbagai bidang. Perubahan demi perubahan telah di lakukan dengan kerja keras serta semangat baik pemerintah maupun masyarakat yang tak kenal lelah demi kabupaten Minahasa yang tercinta.

“Minahasa Harus Berubah” dan itu telah di tunjukkan lewat karya nyata tidak sekedar janji baik peningkatan infrastruktur berupa jalan dan jembatan serta fasiltas lainnya, perbaikan mutu dan fasilitas kesehatan, peningkatan dunia pendidikan, perbaikan kesejehteraan perekonomian masyarakat, peningkatan kualitas pariwisata, penataan sistem birokrasi, serta peningkatan hasil pertanian,” tegas JWS.

Sementara itu, Wakil Bupati Ivan Sarundajang (Ivansa) mengatakan, Kabupaten Minahasa terus melakukan kiat-kiat dan inovasi guna menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Sebagai kabupaten yang telah berusia yang sudah sangat tua, Minahasa terus berbenah dan terus memantapkan kiprahnya sebagai kabupaten yang maju dan bermartabat. HUT Minahasa ke 587 merupakan momen penting guna memacu semangat dan kreatifitas pemerintah agar masyarakat makin menikmati kesejahteraan, kemakmuran.

“Pemerintah terus fokus dan serius dalam membangun Minahasa agar lebih maju. Program demi program akan terus di arahkan demi terwujudnya Minahasa yang mandiri, berbudaya, bermartabat dan memiliki daya saing yang tinggi. Kami yakin Minahasa akan terus berubah seiring dengan kemauan dan harapan seluruh masyarakat kabupaten Minahasa,” turut Ivansa.

Sementara Pj. Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM, dalam sambutannya, mengagumi atas apa yang sudah di capai oleh kabupaten Minahasa.

Minahasa di tangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa JWS-IVANSA terus bergerak maju. Pemerintah provinsi Sulawesi Utara menyatakan salut dan terima kasih atas komitmen dan upaya pemkab Minahasa untuk melakukan banyak sekali terobosan yang semuanya melahirkan kemajuan di berbagai bidang.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, sebab di tangan mereka Minahasa sudah banyak menghasilkan kemajuan yang sangat pesat, dan harapan kami kiranya hal ini terus di tingkat sebagaimana apa yang di harapkan oleh masyarakat,” papar Sumarsono.

Dibagian lain, Sekdakab Minahasa Jefry Korengkeng SH M.Si mengatakan pemerintah kabupaten akan terus menujukkan karya nyata sebagai bagian yang paling penting dalam membangun Minahasa tercinta.

“Kami yakin di tangan Bupati dan Wakil Bupati JWS-IVANSA, Minahasa akan terus tampilkan perubahan demi perubahan,” ucap Korengkeng.

Selesai sidang paripuna dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun ke 587.

Menariknya, dalam hajatan tersebut Mantan Gubernur Sulut selama dua periode Dr S H Sarundajang mendapat hadiah spesial dari sang penjabat Gubernur yang mengaku kagum akan sosok Dr S H Sarundajang dan menggangap Sarundajang sebagai senior, berupa kue ulang tahun.

Turut hadir Forkopimda Sulut, Forkopimda Minahasa, Wakil Walikota Bitung, Anggota DPD RI Ir Stefa Liow, sejumlah perwakilan dari kabupaten/kota se – Sulut, ketua Tim penggerak PKK kabupaten Minahasa Dr Olgha Singkoh M.Hum, Ny Jashinta Sarundajang Paat.

Para pejabat dilingkup pemkab Minahasa, lurah dan kepala desa dan undangan, serta turut dimeriahkan oleh penampilan paduan suara pemkab Minahasa, siswa SMK dan SMK Tondano, tarian maengket, musik bambu dan katrili serta penampilan apik dari Bupati Minahasa bersama gurp kolintangnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment