Tetty Paruntu Memukau di Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupat Minsel

Reporter : | 10 Okt, 2015 - 9:36 am WITA

Calon Bupati, Christiany Eugenia Paruntu,Frangky Donny Wongkar , pilkada 2015, pilkada minsel

Paslon nomor urut 1 Christiany Eugenia Paruntu-Frangky Donny Wongkar (CEP-FDW) diusung PDIP, saat debat calon Bupati dan wakil Bupati Minsel

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Calon Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), berpasangan dengan Frangky Donny Wongkar (FWD) tampil dominan dan memukau di agenda debat public yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel di ruang sidang DPRD Minsel, Jumat (9/10).

Betapa tidak, CEP yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Minsel periode 2010-2015, dengan lugas memaparkan visi-misi serta program lima tahun kedepan, jika terpilih sebagai Bupati periode 2015-2020, dihdapan tim pemenangan dan tim sukses tiga pasngan calon peserta Pilkada Minsel 2015, yang memenuhi ruangan DPRD Minsel.

Bukan hanya itu, Bupati incumbent yang akrab disapa Tetty ini, seakan dengan mudah menjawab pertanyaan yang dilontarkan moderator Tommy Sumakul SH MH, serta dua paslon lainnya yakni Karel Lakoy – Freddy Rawis dan John Sumual – Anne Langi, yang merupakan rival dalam merebut simpati masyarakat pada Pilkada yang rencananya akan dilaksanakan 9 Desember 2015.

“Jika dikehendaki Tuhan dan dipercayakan masyarakat, kami akan melanjutkan program pembangunan guna terwujudnya Kabupaten Minsel yang berdikari cepat dan terdepan,” ujar Paruntu yang disambut aplouse ratusan tim sukses dan tim pemenangan Pakar sebutan untuk Paruntu-Wongkar.

Ia juga menegaskan bersama calon wakil Bupati Frangky Donny Wongkar (FDW) akan terus memperbaiki pembangunan infrastruktur, memaksimalkan seluruh potensi yang ada di kabupaten Minsel, dan menumbuhkan ekonomi kerakyatan dengan menghadirkan pasar di Desa-desa untuk mengatrol pendapatan masyarakat.

‘‘Dan yang terpenting di pilkada kita harus hindari kampanye hitam, tindakan anarkis, saling menjelekkan sehingga Pilkada Minsel berintegritas, berkualitas dan santun,” ujarnya sembari mengajak seluruh elemen masyarakat Minsel menjaga keamanan dan kebersamaan serta persatuan dan kesatuan demi suksesnya pesta demokrasi yang bermartabat dan beretika.

Sementara itu salah satu tim sukses dan pemenangan Steven Lumowa, berkeyakinan calon yang diusung PDIP akan memenangkan perhelatan Pilkada Minsel, mengingat kapasitas, kemampuan dan kapabilitas yang dimiliki Paslon CEP-FDW, karena telah berpengalaman dalam dunia politik, pemerintahan dan sosial kemayarakatan, yang juga telah ditunjukan keduanya pada debat public menjawal dan pertanyaan moderator dan dua paslon lain.

“Kami tentu optimis Pakar akan meraih suara signifikan dan simpati masyarakat luas serta akan menjadi jawara pada Pilkada 2015 ini,” tandas anggota DPRD Minsel dari PDIP ini. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment