Banyak Keluhan Masyarakat, Bupati Minahasa Sidak RSUD Sam Ratulangi Tondano

Reporter : | 08 Okt, 2015 - 10:14 pm WITA

 Bupati Minahasa, RSUD Sam Ratulangi, Tondano ,  Dr Mariany Suronoto M Biomed,

Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Setelah mendapat berbagai keluahan dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano, Kamis (8/10/2015).

Kehadiran JWS bersama sejumlah wartawan yang kesehariannya meliput di Kabupaten Minahasa, disambut langsung Direktur RSUD Samrat Tondano Dr Mariany Suronoto M Biomed, yang kemudian mengarahkan rombongan JWS ke Ruang Kerja Direktur. Pada kesempatan itu, JWS menyatakan, kunjungannya tersebut untuk melihat langsung pelayananan kesehatan rumah sakit, lantaran kerap menerima keluhan dan sorotan masyarakat.

“Saya hanya ingin mengklarifikasi langsung mengenai adanya laporan penyalahgunaan wewenang pihak rumah sakit. Saya ingin direktur menjelaskan langsung kepada teman-teman wartawan mengenai kebenaran laporan tersebut,” ujar JWS, yang kemudian mempersilakan Direktur RSUD Dr Maryani Suronoto, M.Biomed, untuk menjelaskan langsung masalah laporan dari salah satu pasien yang keberatan mengenai besaran jumlah pembayaran masuk RSUD itu.

“Memang ini juga kesalahan kami, karena tak menjelaskan besaran biaya administrasi dan biaya penindakan. Saya meminta maaf jika ada pasien dan keluarga pasien yang belum mengetahui soal biaya rumah sakit ini kelalayan pihak kami,” jelas Direktur RSUD dr Mariani, dihadapan JWS dan para wartawan.

Disisi lain, dr. Mariani menyatakan, untuk pelayanan yang menggunakan BPJS sudah bagus, bahkan pasien yang berobat telah mendapatkan pelayanan khusus.

“Untuk bidang pelayanan khususnya pengguna BPJS akan kita layani dengan sebaik mungkin. Bahkan kami bukan hanya menerima pasien yang berobat dengan BPJS dari Tondano tetapi juga menerima dari luar daerah Minahasa ini,” terangnya.

Setelah mendengarkan penjelasan pihak RSUD, JWS melanjutkan sidak ke sejumlah ruangan dan apotek, bahkan meninjau serta berdialog dengan sejumlah pasien di RSUD Sam Ratulangi. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment