JWS Minta TPID Minahasa Monitoring Kenaikan Harga dan Pasokan Sembako

Reporter : | 03 Okt, 2015 - 9:16 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), meminta kepada tim pengedalian inflasi daerah (TPID) untuk melakukan monitoring dan pengawasan terhadap kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako) serta pasokannya di pasar tradisional maupun di supermaketi.

Menurut JWS, perlambatan ekonomi yang kini dialami Indonesia, sangat berpengaruh pada kenaikan sembako dan lambatnya pasokan sembako.

“Saya minta Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bagian Perekonomian dibantu para Camat melaksanakan pengendalian monitoring serta pengawasan harga dan pasokan bahan pokok di pasar, minimarket, toko dan warung dilaksanakan secara rutin3,” harapnya.

Lanjut JWS, harus diakui perlambatan ekonomi belum dirasakan di daerah ini, sebab harga sembako masih stabil meski ada kenaikan namun relatif kecil, pasokan kebutuhan pokok lancar, dan tak ada hambatan berarti. Namun, kendati demikian harus diwaspadai dan sudah ada langkah-langkah antisipasi begitu kelambatan ekonomi mulai di rasakan eperti kenaikan harga sembako serta turunnya pasokan sembako.

Disisi lain JWS meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap hidup hemat dan sederhana, jangan boros dan tidak perluh khawatir.

“Stok pangan kita masih tetap terjaga, dan pemerintah tetap berupaya untuk menyiapkan segala keperluan masyarakat dengan mengintensifkan monitoring serta pengawasan sembako di pasaran,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment