Kota Manado Terbaik di Pawai Budaya Festival Bunaken 2015

Reporter : | 30 Sep, 2015 - 11:41 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) Ir H.T.R. Korah MSi melalui Kabid Pemasaran Voura Kumendong, mengatakan, Kota Manado menjadi yang terbaik pada penyajian di pawai Budaya Festival Bunaken 2015.

Menurut Kumendong, kegiatan yang diikuti seni budaya dari tiga etnis masing-masing Minahasa, Nusa, Utara dan Bolaang, berlangsung meriah dan menarik perhatian masyarakat.

“Pada kegiatan itu, Kota Manado menjadi penyaji terbaik pertama disusul Kabupaten Bolaang mongondow Utara sebagai penyaji terbaik kedua, kemudian penyaji terbaik ketiga disabet kabupaten Bolaang Mongondow,” terangnya.

Lanjut Kumendong, untuk juara harapan satu diterima Kota Kotamobagu, diikuti Kabupaten Minahasa Tenggara sebagai harapan kedua, dan diharapan ketiga di rebut sanggar mutia Manado.

“Kegiatan pawai budaya selain mengembangkan seni budaya daerah, sekaligus meningkatkan wawasan apresiasi budaya antara pelaku seni budaya serta masyarakat guna mempromosikan dan menyebarluaskan produk karya seni budaya daerah,” tandas Kumendong.

Ia menambahkan, kegiatan ini menunjukkan nilai nilai kearifan lokal suatu masyarakat, sehingga perlu dikembangkan dan dilestarikan.

Sementara itu, Kadisparbud Sulut HTR Korah menyatakan, pihaknya memberi apresiasi kepada para panitia yang melaksanakan kegiatan ini, sekaligus terima kasih kepada seluruh kabupaten/Kota dan Sanggar yang ikut serta dalam mengsuksekan kegiatan ini, terutama dalam pengembangan seni budaya di Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment