KPU dan Bawaslu Sulut Diminta Bekerja Profesional Hadapi Pilkada Serentak

Reporter : | 29 Sep, 2015 - 10:56 pm WITA

KPU , Bawaslu Sulut, Pilkada sulut, Pilkada 2015,

Sumarsono ketika melakukan pertemuan dengan KPU Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Penjabat (Pnj) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, meminta supaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Sulut, mampu bekerja secara profesional dalam menghadapi pilkada serentak 9 Desember 2015 nanti.

Pada pertemuan dengan komisioner KPU Sulut dan Bawaslu Sulut, Selasa (29/9/2015), menurut Sumarsono peran dua penyelenggara Pilkada ini sangat penting guna suksesnya Pilkada di Sulut. “Saya menganggap penting melakukan pertemuan dengan jajaran KPU dan Bawaslu Sulut, agar tahu secara langsung dan melihat apa saja yang dikerjakan KPU dan Bawaslu menjelang pilkada. Apalagi, salah satu tugas Penjabat Gubernur Sulut yakni menjaga agar pelaksaan pilkada di Sulut berjalan dengan aman dan lancar,” terang Sumarsono.

Dia pun menyatakan dukungan secara penuh untuk kinerja KPU dan Bawaslu, dan berharap kedua lembaga ini bekerja secara independen. “Kalau ada kekurangan dalam melaksanakan tugas, segera berkoordiasi dengan saya guna mendapatkan solusi bersama. Sebab sesuai program trikarya yang dijalankan Dirjen Otda Kemendagri ini selama menjabat gubernur sulut lagi, yakni mengamankan dan mengawal pelaksanaan pilkada agar berjalan dengan aman, damai, menghasilkan pemimpin daerah baru berdasarkan pilihan rakyat, menjaga iklim kondusif pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan, serta menjamin stabilitas daerah,” ucap Sumarsono.

Secara khusus pun Sumarsono berpesan kepada Bawaslu, menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), serta tetap berpegang pada norma dan aturan yang berlaku. “Saya juga harap stakeholders yang terkait dalam pelaksanaan pilkada agar tetap menciptakan suasana damai serta menjaga persaudaraan yang menjadi kebanggaan rakyat Sulut,” pungkasnya.

Turut hadir dalam dua pertemuan tersebut, Istri Penjabat Gubernur Ibu Tri Rahayu, Ketua KPU Sulut, Ketua Banwaslu Sulut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs John Palandung, Kaban Kesbangpol Edwin Silangen, SE, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong, kominioner KPU dan Bawaslu Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment