Tiap Bulan Minahasa Ketambahan 500 Kendaraan Bermotor

Reporter : | 29 Sep, 2015 - 5:16 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id)  – Jumlah kendaraan bermotor di Kabupaten Minahasa terus bertambah tiap bulan, ada 500 unit kendaraan dan paling banyak roda dua.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala UPTD Samsat Tondano, Drs Ferdinand Sumarauw MSi, Selasa (29/09). “Jumlah kendaraan di Minahasa terus bertambah hingga akhir bulan Agustus lalu, tercatat 56 ribu kendaraan roda dua dan empat yang beroperasi di Kabupaten Minahasa. Tiap bulannya bertambah 500 kendaraan baik roda dua maupun roda empat,”ucap Sumarauw.

Namun, ironisnya kata Sumarauw, ada 14 ribu kendaraan yang sudah tidak lagi membayar pajak, oleh karena beragam alasan seperti rusak, ataupun hilang.

Kami sudah mengusulkan penghapusan 200 unit kendaraan bermotor yang memang sudah tidak sama sekali membayar pajak, karena dengan begitu, beban pajak Samsat Tondano akan berkurang. “Kami berharap dengan dihapusnya pajak untuk kendaraan yang sudah tak lagi membayar pajak, beban pajak kami akan berkurang, sebab selama itu tak dihapus maka beban masih tetap ada dipundak kami,” ujarnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment