Ketua BPMS Sinode GMIM Buka “GMIM Expo 2015″

Reporter : | 27 Sep, 2015 - 11:01 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul, membuka “GMIM Expo 2015″ yang dilaksanakan di kompleks Stadion Maesa Tondano.

Kegiatan dalam rangka HUT ke-81 GMIM Bersinode ini, diawal Laporan Sekretaris Umum Panitia Pdt Evert Tangel STh MPdK ditandai dengan ibadah dipimpin oleh Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Petra Rembang MTh.

Sementara Ketua BPMS Pdt HWB Sumakul dalam sambutannya, mengatakan bahwa GMIM Expo sebagai kegiatan untuk mempromosikan berbagai potensi jemaat dalam kehidupan sebagai warga gereja dan warga masyarakat.

Pdt Sumakul mengharapkan agar Expo ini dapat dimanfaatkan oleh jemaat GMIM untuk mengenal lebih dekat profil gereja di jemaat lain beserta potensi yang dimilikinya.

Sementara Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS) dalam sambutannya, menyampaikan rasa kebanggaannya atas antusias jemaat GMIM mengikuti Expo ini.

“Saya bangga melihat GMIM saat ini sudah berubah. Warga GMIM sudah bisa melihat berbagai peluang ekonomi. Di musim kemarau banyak hasil pertanian yang mati, namun sesuai firman saat ini Paulus menanam, Apolos menyiram dan Tuhan yang menumbuhkan, maka kita bisa saksikan banyaknya hasil pertanian yang dipamerkan saat ini,” ujar JWS, selaku ketua panitia kegiatan.

Dia katakan lagi, apabila ekonomi kuat maka politik juga akan kuat. Olehnya manfaatkan peluang yang ada dengan tanam cabe untuk mencegah inflasi di daerah ini.

Di akhir sambutan, JWS juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Olly Dondokambey yang sejak 2013 yang lalu selalu membantu pembangunan gereja-gereja GMIM, sekaligus memberikan harapan akan ada lagi bantuan yang tertata di 2016 nanti.

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua Fraksi PDIP DPR RI Olly Dondokambey SE, Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang, Wakil Walikota Bitung Max Jonas Lomban SE MSi, Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Sekretaris BPMS GMIM Pdt Hendry Runtuwene STh MSI serta jajaran BPMS, BPMW dan BPMJ se-GMIM. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment