Mensos RI Sahkan Pengurus Nasiona Karang Taruna Periode 2015-2020

Reporter : | 26 Sep, 2015 - 5:31 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, akhirnya mengesahkan susunan Pengurus Nasional Karang Taruna periode 2015-2020. Hal itu dikatakan salah satu Formatur Temu Karya Nasional Karang Taruna, Agustivo Tumundo SE MSi.

Menurut dia, kepengurusan nasional ini merupakan hasil pelaksanaan Temu Karya Nasional VII Karang Taruna yang digelar pada 19 sampai dengan 21 Mei 2015 yang lalu di Jakarta.

Dikatakan Tumundo, pengesahan kepengurusan tersebut, setelah Menteri Sosial RI sudah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 89/HUK/2015 tentang Pengukuhan Pengurus Nasional Karang Taruna Masa Bakti Tahun 2015-2020.

“Sebagaimana hasil Temu Karya Nasional bulan Mei yang lalu, telah memilih Bung Didik Mukrianto SH MH sebagai Ketua Umum Karang Taruna Nasional untuk masa bakti 2015-2020,” terangnya.

Tumundo menambahkan, selain memilih Didik, forum Temu Karya Nasional juga telah menetapkan 9 (sembilan) orang Formatur untuk menyusunan kepengurusan nasional Karang Taruna untuk periode 5 tahun mendatang.

Kata dia lagi, tanggal 8 Mei 2015 lalu di Hotel IBis Jakarta, Tim Formatur telah melaksanakan Rapat Formatur yang dipimpin langsung oleh Bung Didik selaku Ketua Umum terpilih sekaligus sebagai Ketua Formatur.

“Dengan disahkannya susunan Pengurus Nasional Karang Taruna periode 2015-2020 ini, bagi kami adalah suatu hadiah terindah dari ibu Menteri Sosial RI disaat Karang Taruna memperingati Hari Ulang Tahun ke-55 pada tanggal 26 September hari ini,” kata Tumundo.

“Semoga diusia ke-55 ini Karang Taruna akan semakin jaya dan semakin peka dalam menjawab berbagai masalah kesejahteraan sosial generasi di tanah air ini, harap mantan Ketua Karang Taruna Provinsi Sulut selama 2 (dua) periode yang disebut-sebut masuk juga dalam jajaran Pengurus Nasional Karang Taruna periode baru ini,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment