JWS Hadiri Rakornas SIPS, Minahasa Raih 0 % Gratifikasi

Reporter : | 22 Sep, 2015 - 11:43 pm WITA

┬áTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), menghadiri Rakornas Proyek Support to Indonesia’s Islands of Integrity Program for Sulawesi (SIPS), yang dilaksanakan di Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Dalam Rakornas ini, Minahasa mendapat apresiasi tertinggi atas hasil Survei Integritas 2015 dibidang Pengadaan Barang dan Jasa dengan nilai 0 % dalam tingkat penerimaan Gratifikasi (Persekongkolan) dalam pelaksanaan Tender di Pemkab Minahasa sesuai PBJ saat ini.

Sebelumnya, pada Survei Integritas tahun 2013 lalu Minahasa mendapat sorotan tajam karena memperoleh hasil 100% waktu itu.

Adapun Rakor yang dibuka oleh Sekjen KPK Prof Dr Himawan Adinegoro dan dihadiri oleh Director Coorperation DFATD Canada Sharon Amstrong, Project Director SIPS Peter F Walton, Direktur Tarduk Ditjendukcapil Kemendagri Drajad Wisnu dan pejabat lainnya.

Pada kegiatan itu, Bupati JWS didampingi Inspektur Kabupaten Frits Muntu SSos, Kadis Dukcapil Drs Riviva Maringka MSi, Kakan KPPT Grace Maindoka SSos MSi, Kabag Pembangunan Indra Purukan SKom MMT, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi dan Ketua Unit Layanan Pengadaan (ULP) Yonathan Kaunang SSTP.

Dalam laporannya, Project Director SIPS Peter Walton mengatakan bahwa SIPS adalah program kerja sama antara KPK dan DFATD Canada dalam upaya pencegahan korupsi.

Dikatakannya, proyek ini dilakukan di 10 Pemda Sulut dan Sulsel yang terpilih, diantaranya Pemprov Sulut, Pemkab Minahasa, Sangihe, Pemkot Manado dan Bitung untuk melaksanakan komitmen meningkatkan transparansi dan akuntabilitas serta memperkuat kapasitas Pemda dalam pelayanan publik, khususnya pada layanan Dukcapil, Pelayanan Perijinan Terpadu dan Pengadaan Barang/Jasa.

JWS mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas penilaian Project SIPS tersebut dan mengharapkan untuk mempertahankan prestasi ini bahkan meningkatkan hasil baik yang telah dicapai selama ini. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment