Pemkab Minahasa Bantu Klinik Bersalin Lidya dan RS. Siloam Sonder

Reporter : | 07 Sep, 2015 - 9:46 pm WITA

JWS: Akan Dianggarkan di APBD Minahasa Tahun 2016

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka menunjang sarana kesehatan di Minahasa, Pemkab Minahasa akan memberikan bantuan untuk Klinik Bersalin Lidya Tondano dan Rumah Sakit (RS) GMIM Siloam Sonder.

Menurut Bupati Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS) usai menghadiri pengutusan dan pelantikan penanggungjawab Klinik Bersalin Lidya Tondano, Senin (7/9/2015), bantuan dari Pemkab Minahasa ini, untuk membantu pembangunan renovasi gedung Klinik Bersalin Lidya Tondano yang dikelolah Yayasan Medika GMIM sebesar Rp.250 juta, dan dana hibah untuk RS GMIM Siloam Sonder, sebesar Rp.1 Miliar.

“Bantuan ini nantinya akan ditata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD,red) Minahasa tahun 2016 mendatang,” ujar JWS.

Dia katakana, Klinik Bersalin Lidya ini layak dibantu melalui dana hibah, mengingat peran Klinik yang telah banyak membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa bertahun-tahun lamanya khususnya pada proses persalinan.

“Selama melakukan praktek pelayanan bersalin, klinik ini terbilang ‘zero’ pelanggaran atau memiliki pelayanan prima terhadap masyarakat sehingga tidak pernah dikeluhkan,” lanjut JWS.

Ia menambahkan, peningkatan kualitas kesehatan menjadi salah satu konsentrasi yang akan dilakukan Pemkab Minahasa, sehingga wajar jika pemerintah memberikan bantuan bagi klinik lidya dan rumah sakit siloam Sonder.

“Harapannya agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Minahasa akan semakin baik,” tukasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment