Tim Idea Jepang dan Tim Unsrat Mulai Survei di Danau Tondano

Reporter : | 03 Sep, 2015 - 8:11 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Guna menindaklanjuti kejasama Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan negara Jepang terkait pengelolaan danau Tondano, Tim Idea Negara Jepang mulai melakukan survei di Danau Tondano.

Tim yang disambut pada Senin lalu oleh Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi, terdiri dari Tim Konsultan Idea Jepang yakni Mr Shuichi Fujiwara dan Mr Kazuhiri Yoshida, didampingi pengajar dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Negeri Sam Ratulangi Manado, Andreas Roeroe, terlebih dahulu Rabu (3/9) telah bertatap muka dengan sejumlah Hukum tua di wilayah Kecamatan Kakas, guna mencari informasi mengenai keberadaan lingkungan di sekitar pesisir Danau Tondano sebagai referensi untuk study dan penelitian bersama Danau Tondano.

“Tujuan dari pertemuan bersama ini adalah dalam rangkah menyatukan persepsi dengan masyarakat sekitar,” ujar Camat Kakas, Jefry Mansiouw.

Disisi lain, Asiten II Bidang Perekonomian Kesejatraan Masyarakat Setdakab Minahasa, DR Wiford Siagian SH mengatakan, Tim Konsultan Idea Jepang melakukan tinjauan lapangan dimaksudkan untuk akan melihat dari dekat kondisi dan keadaan terakhir Danau kebanggaan warga Minahasa ini.

“Tim ini hendak melihat dari dekat terkait masalah enceng gondok, sedimentasi dan masalah lingkungan masyarakat. Yang ada di sekitar danau Tondano,” ujar Siagian. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment