Eksekutif dan Legislatif Minahasa Sepakat Percepat Pembahasan APBD-P 2015

Reporter : | 01 Sep, 2015 - 2:56 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekda Kabupaten Minahasa Jefry R. Korengkeng SH M.Si, mengatakan, pihaknya bersama DPRD Minahasa sepakat untuk mempercepat pembahasan APBD-P 2015, yang sudah dibahas sejak Senin (31/8/2015) kemarin.

Menurut Korengkeng, pembahasan APBD-P 2015 dibahas secara bersama-sama antar pemerintah dan DPRD guna menentukan besaran anggaran perubahan serta program-program apa yang akan di lakukan. “Sesuai dengan kesepakatan dimana Pemerintah dan DPRD Minahasa akan mempercepat pembahasan APBD-P 2015 agar secepatnya APBD-P 2015 di laksanakan,” ucap Korengkeng, Selasa (1/9/2015).

Sementara itu, Ketua DPRD Minahasa yang juga ketua badan anggaran DPRD Minahasa James Rawung SH, mengatakan pembahasan APBD-P 2015 merupakan salah satu bagian dari tanggung-jawab dan tugas DPRD bersama dengan pemerintah guna merumuskan kebijakan atau program dan anggaran.

Menurut Rawung, pihaknya sangat setuju jika pembahasan ini di percepat, sebab setelah itu, baik pemerintah dan DPRD akan menghadapi pembahasan APBD tahun 2016. “Dalam beberapa bulan kedepan tugas DPRD makin banyak, karenanya kami sangat berharap pembahasan APBD-P 2015 di percepat, agar kedepan pembahasan APND 2016 sesuai dengan jadwal,” terang Rawung.

Ketika ditanya soal berapa besaran anggaran yang bakal tertambah dalam APBD-P 2015 baik Korengkeng maupun Rawung tak bersedia menjawab, keduanya menyerahkan pada mekanisme pembahasan yang ada. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment