SHS Hadiri Peresmian GMIM Yudea Malola Wilayah Kumelembuai

Reporter : | 23 Agu, 2015 - 11:30 pm WITA

gunting pitaKUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Hari Sarundajang (SHS) menghadiri pentahbisan gedung gereja yang dirangkaikan dengan peresmian dan pemekaran Jemaat GMIM Yudea Malola Satu Wilayah Kumelembuai, Minggu (23/8/2015).

Ibadah pentahbisan yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt HWB Sumakul STh, diiawali dengan laporan panitia oleh Ketua Panitia Pembangunan J Liando.

“Gedung Gereja ini dibangun selama dua tahun lebih, dengan menghabiskan anggaran sekitar dua miliar rupiah, yang berasal dari swadaya jemaat, sumbangan masyarakat dan pemerintah,” kata Liado.

Sementara Ketua BPMS GMIM Pdt HWB Sumakul dalam khotbanya yang terambil dalam pembacaan Alkitab 2 Tawarik 15 ; 1-9, mengingatkan jemaat untuk terus mencari Tuhan meskipun diperhadapkan dengan berbagai masalah.

“Berjalanlah selalu dalam kebenaran dengan terus mengandalkan Tuhan,” katanya. “ Dan Gereja hendaklah menjadi alat kebenaran dan berkat bagi banyak orang,” tambahnya.

Orang nomor satu di Sulawesi Utara, Sinyo Hari Sarundajang (SHS) mengapresiasi peran jemaat dalam membangun Gereja. “Orang-orang yang membangun Gereja adalah pilihan Tuhan. Hendaklah jemaat juga bersih dan tulus hatinya, dalam pelayanan dan terus memancarkan Kasih sebagaimana ajaran Tuhan Yesus Kristus,” katanya.

Gubernur dua periode ini juga, mengapresiasi kontribusi putra-putri terbaik Malola, dalam memajukan dunia Pendidikan dan perannya dalam Pemerintahan dan politik di Sulawesi Utara bahkan di Indonesia.

Di mana beberapa tokoh Pendidikan dengan gelar doktor seperti Dr Ferry Liando (dosen di Unsrat), Dr Meiske Liando SPd MPd, Dr Nita Liando SPd MPd, Dr Joppy Liando SPd MPd (Dosen Unima) lahir di Desa Malola.

“Belum lagi putra-putri terbaik lainnya yang kiprahnya berhasil di bidang politik dan pemerintahan. Dan kiranya keberhasilan putra-putri terbaik Malola, juga akan menginspirasi generasi muda di Sulut dan generasi muda Malola saat ini, agar berhasil dan membanggakan masayarakat, gereja di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ibadah peresmian ini Ketua TP PKK Sulut Ny Deetje Sarundajang-Laoh-Tambuwun sekaligus melakukan pengguntingan pita, jajaran Pejabat Pemprov Sulut, akademisi Dr Ferry Liando, bakal calon Wakil Bupati Minsel Frangky Wongkar, Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag, tokoh Agama , tokoh masyarakat serta jemaat dan masayarakat Malola Raya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment