Tahun Depan MA Yaspib Bitung Bakal Jadi MAN

Reporter : | 22 Agu, 2015 - 10:47 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) –  Madrasah Aliyah Yaspib Bitung , sekolah yang terletak di Kecamatan Maesa, tahun 2016 mendatang bakal berubah status menjadi Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

MA Yaspib Bitung, Madrasah Aliyah Negeri, MAN Bitung

Penyerahan rekomendasi yaspib oleh Kepala Madrasah Drs H Sudarto Katidjo MPd, yang diterima oleh Prof Nur Kholis Setiawan MA

Hal ini diutarakan Direktur Pendidikan Madrasah Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Prof DR Phil H M Nur Kholis Setiawan MA, saat menyambangi Madrasah Aliyah Yaspib Bitung, Sabtu (22/08).

Menurutnya, perubahan status  MA Yaspib menjadi Madrasah Aliyah Negeri, saat ini sedang berproses di Kementeriaan Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). “Insya Allah,Tahun depan MA Yaspib akan dijadikan Madrasa Aliyah Negeri(MAN) dan saat ini sudah dalam proses di MenPan” jelas Setiawan, yan g kedatangannya disambut dengan antusias oleh para siswa dan Guru-guru MA Yaspib.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secara langsung rekomendasi status Sekolah Negeri MA yaspib,  oleh Kepala Madrasah Drs H Sudarto Katidjo MPd, yang diterima  oleh Prof Nur Kholis Setiawan MA disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Sulut Drs Suleman Awad MPd, Kepala Kemenag Bitung Drs H Ulyas Taha MPd, Kabid Sarpras Kemenag RI Drs H Sarpuni MM, Kasubag Humas Kanwil Sulut Drs Suharto Rondo, Kasie Pendis Kemenag Bitung Rugaya Udin serta seluruh Staf Dewan Guru dan siswa siswi Ma Yaspib. (adl)

Baca Juga :

2 comments

  1. Zakir Hubulo mengatakan:

    Semoga secepatnya dpt terealisasi krn krn kehadiran MAN di Bitung sangat diharapkan oleh ummat Islam kota Bitung

  2. Fahmi sahempa mengatakan:

    Mudah mudahan sekolah ini menjadi lebih terbaik diantara yang terbaik
    AMIIN

Leave a comment