Pungutan di Pasar Motoling Dikeluhkan Pedagang

Reporter : | 21 Agu, 2015 - 10:21 am WITA

MOTOLING, (manadotoday.co.id) – Sejumlah pedagang di Pasar tradisional Motoling mengeluhkan pungutan yang dilakukan oleh pengelolah pasar. Pasalnya, pungutan yang diberlakukan bagi pedagang pada setiap Hari Kamis sebagaimana jadwal aktifitas pasar tersebut, dinilai memberatkan.

“Pungutan yang diberlakukan sering kali lebih besar dari keuntungan yang kami bawa pulang,” ujar salah satu pedagang yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Pada setiap kali aktifitas pasar, retribusi yang harus dibayarkan pedagang yakni biaya keamanan sebesar Rp 5000, kebersihan Rp 5000, bayar karcis Rp 10.000 serta beberapa pungutan lain yang tidak diketahui peruntukannya.

“Sehingga jika ditotal, retribusi yang harus kami bayarkan setiap hari pasar, hampir mencapai Rp 50.000,” ketusnya

Parahnya lagi, para petugas pasar yang bertugas melakukan penagihan, sering tidak memberikan karcis sebagai bukti bahwa retribusi telah dibayarkan.

“Namun pada dasarnya, kami siap membayar yang terpenting jelas peruntukannya,” ujarnya sembari berharap instasni yang berkompeten dalam hal ini Dinas Pasar akan menindaklanjuti keluhan para pedagang. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment