ABP: 4 Pilar Kebangsaan Harus Terus Disosialisasikan Kepada Masyarakat

Reporter : | 20 Agu, 2015 - 5:13 pm WITA

UUD 1945, Pancasila, NKRI,  empat pilar kebangsaan, Aryanti Baramuli PutriBITUNG, (manadotoday.co.id) – UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, yang merupakan empat pilar kebangsaan diharapkan salah satu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal daerah pemilihan Sulawesi Utara (Sulut) Aryanti Baramuli Putri (ABP) terus disosialisasikan kepada masyarakat terlebih kalangan generasi muda.

Hal ini diutarakan senator yang akrab disapa ABP ini, pada sosialisasi 4 Pilar yang dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu Politik (STISIP) Merdeka Manado Ruang C Bitung, Rabu kemarin. “Sosialisasi 4 pilar penting agar seluruh masyarakat terlebih generasi muda paham dengan pilar kebangsaan kita,” tandas ABP.

Empat pilar kebangsaan adalah landasan masayarakat untuk membangun negara yang didalamnya dihuni oleh berbagai macam golongan dan tentunya memiliki kepentingan yang juga beragam. “Seperti halnya saya yang mengalir berbagai macam suku dari berbagai daerah. Namun perbedaan yang ada tidak akan menjadi persoalan, jika kita memahami ke empat pilar yang menjadi pegangan kita dalam berpikir tentang kebangsaan, “papar Baramuli.

Dikesempatan yang sama, Ketua STISIP Merdeka Manado Drs Ewald Frederick, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPD RI Aryanthi Baramuli Putri, yang telah meluangkan waktu untuk menjadi pemateri sekaligus menerima undangan Senat Mahasiswa STISIP Merdeka Manado untuk hadir pada dikegiatan sekaligus kuliah umum yang sangat bermanfaat menambah wawasan kebangsaan para mahasiswa.

Diketahui pada sosialisasi 4 pilar yang dimoderatori oleh Drs Sukirno, dilakukan sesi tanya jawab dan masukan kepada anggota DPD RI tersebut yang nantinya akan dilaporkan ke sekertariat DPD Pusat oleh senator asal Sulut ABP. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment