Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Syukur HUT RI ke-70

Reporter : | 19 Agu, 2015 - 11:13 pm WITA

Dirangkai dengan HUT Wabup Ivansa ke-43 dan First Lady Minahasa ke-53

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bertempat di gedung gereja GMIM Sentrum Liningaan Tondano, Pemkab Minahasa menggelar ibaday syukur dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70, Rabu (19/8/2015).

Pada ibadah syukur tersebut, dirangkaikan juga dengan HUT ke-43 Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, dan HUT ke-53 Ketua TP PKK Minahasa DR. Olga Sajow Singkoh, M.Hum.

Dalam ibadah yang dipimpin Pdt. DR. H.W.B. Sumakul selaku Ketua Sinode GMIM, turut dihadiri Bupati Minahasa Drs. Jantje W Sajow, Ketua PKK DR. Olga Sajow Singkoh, M.Hum, Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Wakil Ketua PKK Jasienta Sarundajang Paat, Sekda Minahasa bersama istri tercinta, jajaran Forkopimda Minahasa, serta Pejabat, pengurus PKK, Dharma Wanita, BUMN/BUMD/instansi vertikal lainnya, BKASUA, di Minahasa.

Sumakul dalam khotbahnya, menyampaikan Firman Tuhan dari Galatia 15:1-15 yang oleh Lembaga Alkitab Indonesia memberikan judul Kemerdekaan Kristen. “Saya mengingatkan bagaimana jemaat untuk mengisi kemerdekaan dengan bertanggung jawab karena kita telah dipanggil untuk merdeka tetapi jangan dipergunakan sebagai kesempatan untuk berbuat dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain dalam kasih,” ucap Sumakul.

Pada ibadah yang dimeriahkan Paduan Suara Kabupaten Minahasa, Female Minahasa Regency Choir, berlangsung penuh khimat, dan penuh keakraban. Sementara Bupati Minahasa ketika memberikan sambutan, meminta segenap potensi bangsa yang ada di kabupaten Minahasa untuk memaknai kemerdekaan dengan ucapan syukur.

“Kemerdekaan negeri ini merupakan anugerah Tuhan yang patut di syukuri, dan wajib diisi dengan tindakan dan perbuatan yang nyata yang positif tentunya dalam membangun Minahasa tercinta,” ucapnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment