Bupati Minahasa: Kami Siap Kawal Pilkada Gubernur Sulut 2015

Reporter : | 18 Agu, 2015 - 3:14 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), menegaskan pemerintah dan masyarakat Minahasa, siap mengawal proses pelaksanaan tahapan demi tahapan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2015 di Kabupaten Minahasa.

“Sudah menjadi tanggung-jawab pemerintah dalam menciptakan Pilkada yang bermutu dan berkualitas yang didalamnya juga penyelenggaraan Pilkada Gubernur Sulut 9 Desember 2015,” ucap JWS.

Menurut dia, pemerintah tak berhak mengintervensi penyelenggara Pilkada baik ke KPU maupun Panwaslu, apa terlebih wajib pilih yang memiliki hak pilih.

Kata JWS, pemerintah akan bersikap netral dan berkewajiban untuk menciptakan Pilkada yang aman, jujur dan berkualitas, dengan terus menghimbau warga untuk menyalurkan hak pilih dengan bebas sesuai pilihan. Serta terus menghimbau warga agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Dengan semangat menghasilkan Pilkada yang berkualitas, saya menghimbau semua pihak untuk menciptakan suasana aman, damai dan nyaman,” tukas Bupati, sembari menghimbau agar lembaga KPU dan Panwaslu bekerja dengan baik dan jujur. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment