Wabup Minahasa: Peringatan HUT RI Bukan Sekedar Seremoni

Reporter : | 13 Agu, 2015 - 8:21 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Penilaian akan makna dari peringatan proklamasi hari kemerdekaan atau HUT RI yang di gelar tiap tahun pada tanggal 17 Agustus, bukan sekedar acara seremoni. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang.

Menurutnya, dari setiap peringatan HUT RI memiliki makna yang sangat penting bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk PNS dan warga Minahasa dalam mengisi kemerdekaan yang telah susah payah di perjuangan oleh para pejuang dan pendahulu negeri ini.

“HUT RI dalam setiap tahun penyelenggaraannya harus memiliki makna yang sangat strategis dalam mengisi kemerdekaan dengan makin giat bekerja dan menbangun,” ucap Sarundajang.

Ditambahkan dia, HUT RI merupakan momen yang sangat penting dan bersejarah yang patut di rayakan tiap tahun, sebagai upaya untuk mengingat akan perjuangan para pahlawan dan para pejuang untuk memerdekakan negeri ini. Karenanya HUT RI sekali lagi bukan sekedar peringatan tapi lebih dari itu maknanya harus di resapi dan di pahami sebagai hari yang paling bersejarah bagi bangsa ini untuk menentukan arah pembangunan bangsa selanjutnya.

“Lewat perayaan seperti ini, rasa nasionalisme dan kecintaan kita pada negeri ini terus tumbuh dan makin kuat dan secara bersama-sama bahu membahu membangun negeri ini,” tutur putra Gubernur Sulut ini. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment