JWS ‘Kuliahi’ Ribuan Mahasiswa Baru UNIMA

Reporter : | 13 Agu, 2015 - 8:12 pm WITA

┬áTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), ‘kuliahi’ para mahasiswa baru Universitas Negeri Manado (UNIMA) dalam Program Pengenalan Kehidupan Kampus dan Latihan Kepemimpinan bagi Mahasiswa Baru UNIM, di Auditorium UNIMA Tondano, Kamis (13/8/2015).

Dipandu Pembantu Dekan III FIK UNIMA Dr Beatriks Podung MKes, JWS tampil dengan gayanya yang khas dan mengkuliahi para mahasiwa baru ini tentang arti dan makna dari pluralisme ini. Dikatakan dia, pluralisme adalah suatu paham atau pandangan hidup yang mengakui dan menerima adanya kemajemukan atau keanekaragaman dalam suatu kelompok masyarakat.

“Kemajemukan yang dimaksud dapat dilihat dari segi agama, suku, ras, adat-istiadat dan sebagainya. Segi-segi inilah yang biasanya menjadi dasar pembentukan aneka macam kelompok yang lebih kecil, terbatas dan khas, serta yang mencirikhaskan dan membedakan kelompok yang satu dengan kelompok yang lain, dalam kelompok masyarakat yang mejemuk dan yang lebih besar atau lebih luas,” terang JWS.

Ditegaskan dia, sebagai warga masyarakat, kita harus senantiasa menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, termasuk dalam menjaga kekompakan dan kebersamaan sebagai suatu komunitas mahasiswa di kampus UNIMA ini.

“Diharapkan supaya mahasiswa baru ini untuk senantiasa belajar, belajar dan belajar, agar kelak dapat menyelesaikan studi dengan baik dan dapat menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” ingatnya.

JWS menambahkan, semua mahasiswa baru ini untuk turut menciptakan suasana damai, aman dan nyaman selama berada di kampus ataupun di mana saja para mahasiswa ini berada di wilayah Kabupaten Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment