Agus dan Jackline Juarai Tomohon Linow Lake 10K

Reporter : | 07 Agu, 2015 - 11:02 am WITA

Agus Prayogo ,Jackline Nziv, Tomohon Linow 10K, TIFF 2015TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Agus Prayogo dan Jackline Nzivo asal Kenya menjuarai Tomohon Linow 10K yang dilaksanakan Kawanua se-Dunia yang merupakan side iven Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2015.

Agus yang merupakan atlit nasional peraih medali emas Sea Games begitu start langsung melejit. Hingga finish, atlit asal Jawa Barat ini tak tertandingi. Sementara untuk putri, pelari asal Kenya Jacline Nzivobelum bisa diimbangi pelari putri Indonesia. Sama dengan Agus, Jackline tak tertandingi dan finish paling awal.

Juara pertama memperoleh uang tunai sebesar Rp20 juta dari Yayasan Kawanua se-Dunia dan sponsor. Juara kedua Rp17,5 juta, juara ketiga Rp15 juta dan seterusnya.

Hadiah pertama diserahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi SAg didampingi Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang dan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

”Saya berharap, kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan rutin untuk mencari bibit-bibit berprestasi. Apalagi di Danau Linow yang memiliki lokasi yang sangat indah,” tukas Menteri. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment