27 Pemuda Minahasa Ikut Konvensi Injil Nasional Pemuda di Jakarta

Reporter : | 06 Agu, 2015 - 1:54 pm WITA

TONDANO, (manadotoday,co.id) – Sebanyak 27 orang Pemuda asal Minahasa mengikuti Konvensi Injil Nasional (KIN) Pemuda 2015 yang digelar Stephen Tong Evangelical Ministries International (STEMI) di Jakarta. Kegiatan akan berlangsung 6-9 Agustus 2015 di Reformed Memorial Center Indonesia (RMCI) Kemayoran, Jakarta.

Kegiatan dibuka Pdt Dr Stephen Tong DLCC DD ini diikuti oleh 3.200 peserta Pemuda dan Mahasiswa dari seluruh Indonesia. Sementara ke-27 orang peserta Minahasa yang diutus langsung oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, terdiri dari para pelayan dan aktivitas Pemuda Gereja serta Waraney dan Wulan Minahasa tahun 2014 yaitu Deriel Saerang dan Nathasya Sumual.

Pembukaan KIN Pemuda 2015 yang diawali dengan Ibadah oleh Pdt Antonius Un MHUM MTH berlangsung dengan khidmat. Sedangkan Pdt Dr Stephen Tong saat membuka kegiatan mengatakan bahwa Tuhan sedang menanti pemuda yang memilki perasaan takut akan Tuhan seperti Yusuf dan Timotius.

“Tuhan sedang memutarbalikan arah dari Indonesia dengan mengubah hati anak muda zaman ini, sekalipun minoritas, dapat mengubah arus sejarah dunia, seperti Daniel di Babilonia dan Ahok di Jakarta,” kata Pdt Tong.

Sementara Ketua Kontingen KIN Pemuda asal Minahasa Pdt Dr Giovanny Rorora mengatakan bahwa dalam kegiatan KIN ini, para peserta akan menggumuli kebenaran Tuhan selama 6 hari, sehingga diharapkan terjadi pemberesan konsep hidup dan ada perubahan jiwa yang sejati yang ditaklukkan di bawah Kristus, seusai mengikuti KIN Soli Deo Gloria ini. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment