JWS Nahkodai PGRI Sulut Periode 2015-2020

Reporter : | 28 Agu, 2015 - 9:02 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), terpilih sebagai Ketua Umum PGRI Sulut Periode 2015-2020, pada konferensi PGRI Sulut yang dilaksanakan di aula Wale Ne Tou Tondano, Jumat (28/8/2015).

Pada proses melilihan, JWS sapaan familiar Sajow meraih 59 suara dari 60 pemilih yang berasal dari 13 Kabupaten/ Kota di Sulut Setelah terpilih, JWS bersama struktur kepengurusan yang baru periode 2015-2020 ini kemudian dilantik Sekjen Pengurus Besar (PB) PGRI, DR Qudrat Nugraha, atas nama Ketum PB PGRI, DR Sulistyo.

Dalam sambutannya JWS berterima kasih kepada Ketum yang lama karena telah membangun PGRI Sulut selama 10 tahun dan telah menghasilkan banyak hal yang membanggakan bagi guru di Sulut yang jumlahnya mencapai 30 ribu.

“Tugas utama saya saat ini adalah menyelesaikan persoalan demi persoalan yang muncul terkait profesi guru, seperti sertifikasi dan tunjangan-tunjangan lainnya,” katanya.

Lanjut JWS, dirinya juga akan bangun hubungan baik dengan seluruh Kepala daerah di provinsi Sulut untuk kemajuan dan kebesaran PGRI. Sementara Sekjen PB PGRI DR. Qudrat Nugraha, mengingatkan kepada pengurus yang baru terpilih, agar hendaknya menjalankan kepemimpinan sesua AD/ART PGRI yang berlaku dan melaksanakn tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dan berpesan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik untuk memajukan PGRI,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketum PB PGRI, Prof BR Ir H Nelson Pomalingo MPd, mantan Ketum PGRI Sulut, Drs Alvius Lomban MSi, perwakilan pengurus PGRI dari 13 Kabupaten/ Kota di Sulut dan struktur kepengurusan lama. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment