Ribuan Lansia Hadiri Peringatan Hari Lansia Nasional Tingkat Provinsi Sulut

Reporter : | 25 Jul, 2015 - 5:47 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Ribuan lanjut usia (lansia) menghadiri peringatan Hari Lansia Nasional yang dilaksanakan Komda Lansia Provinsi Sulut di halaman kantor gubernur, Sabtu (25/7/2015).

Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, ketika membuka kegiatan tersebut, mengatakan, dirinya memberi apresiasi dan terimakasih atas keikutsertaan para lansia dari seluruh Kabupaten dan Kota di Sulut, pada peringatan hari lansia tingkat nasional ini.

Disisi lain, Kansil menyatakan Pemprov Sulut akan terus memperhatikan para lansia di daerah ini. Menurut dia, perhatian yang ditunjukkan yakni¬† mengeluarkan peraturan gubernur yang mengatur tentang pos pelayanan terpadu (Posyandu) khusus lansia. “Pergub ini akan memberikan kemudahan pelayanan kesehatan pada lansia di setiap puskesmas di Sulut,” ujar Kansil.

Dikatakan dia lagi, saat ini tingkat hidup lansia di Sulut mencapai usia rata-rata 76 tahun. Hal ini dikarenakan salah satu faktor kesehatan lansia pola hidup yang sehat.

Diketahui, pada acara jambore lansia ini dilaksanakan pengobatan gratis, dan juga berbagai lomba yang diikuti para lansia. Turut hadir dalam kegiatan ini, para pejabat di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment