Tak Digunakan, Poskesdes Motto Beralih Fungsi Jadi Tambatan Perahu

Reporter : | 24 Jul, 2015 - 10:40 am WITA

Poskesdes Motto , Lembeh Utara ,  Pos kesehatan desa

Poskesdes di Kelurahan Motto, yang dimanfaatkan warga sebagai tambatan perahu karena tidak difungsikan (foto : Facebook Didi Sasambe)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pos kesehatan desa (Poskesdes) sebagai salah satu sarana infrastruktur yang dibangun untuk menunjang layanan kesehatan masyarakat di Kota bitung, banyak yang mubazir karena tidak difungsikan sebagaimana mestinya.

Di Kelurahan Motto Kecamatan Lembeh Utara misalnya, bangunan yang sudah lama selesai ini, kini beralih fungsi menjadi tambatan perahu, sebab tidak difungsikan.

“Daripada mubazir, lebih baik dimanfaatkan untuk tambatan perahu,” ujar Didi Sasambe warga kota Bitung, dalam akun Facebooknya.

Pun demikian ia berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, dalam hal ini Dinas Kesehatan, akan memberikan perhatian terhadap bangunan Poskesdes dengan menempatkan tenaga kesehatan, sehingga dapat dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jangan sampai, bangunan yang telah menelan anggaran yang cukup besar hingga ratusan juta rupiah ini, dimanfaatkan oknum tak bertanggungjawab untuk hal-hal yang kurang baik,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment