Kadis Dikpora Minahasa Instruksikan Seluruh Sekolah Intensifkan Pelaksanaan Upacara Bendera

Reporter : | 11 Jul, 2015 - 1:40 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadis Dikpora) Minahasa Jemmy PH Maramis, menginstruksikan seluruh sekolah di Minahasa, untuk menginstenfikan pelaksanaan upacara bendera di masing-masing sekolah.

Menurut Maramis, instruksi tersebut menindaklanjuti Keputusan Mentri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendiknasmen) yang berlakukan kembali pelaksanaan upacara bendera di setiap sekolah.

“Kalau keputusan demikian, maka kami perintahkan setiap sekolah-sekolah di Minahasa baik SD, SMP hingga SMU/SMK untuk melaksanakan upacara bendera tiap Senin di sekolah masing-masing,” katanya.

Lanjut dia, upacara bendera yang biasanya dilakukan setiap hari Senin, tak masalah untuk diberlakukan kembali. Hanya saja, hingga kini belum ada semacama surat ataupun edaran dari Mendikdasmen ataupun Dikpora Provinsi terkait dengan keputusan Mendikdasmen RI.

“Tapi, walaupun surat keputusannya belum kami terima, kami siap memberlakukan hal itu (upacara bendera di sekolah,red),” ucap Maramis. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment