Bupati Minsel Minta Warga Proaktif Dukung Program Pembangunan

Reporter : | 10 Jul, 2015 - 8:23 pm WITA

Dari HUT ke 240 Desa Picuan Lama

Bupati tetty paruntu dan forkompinda saat membawakan puji-pujian

Bupati tetty paruntu dan forkompinda saat membawakan puji-pujian

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berdikari cepat dan menjadi salah satu Kabupaten terdepan di Indonesia, diperlukan kontribusi seluruh elemen masyarakat menunjang program pemerintah dan pembangunan.

“Kemajuan pembangunan tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat. Sebab itu diperlukan kontribusi dan peran seluruh masyarakat menunjang program pembangunan,” ujar Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, saat menghadiri HUT ke 240 Desa Picuan Lama, Kamis tadi malam.
Bupati yang akrab disapa Tetty ini juga mengingatkan agar momentum perayaan HUT ke 149 akan menjadi momentum seluruh masyarakat dan aparat pemerintah untuk terus bergandengan tangan membangun Desa, menuju kemakmuran dan kesejahteraan.

“Dan kepada aparat pemerintah Desa saya ingatkan maksimal dalam memberikan pelayanan serta terus mensosialisasikan seluruh program- program pemerintah dan pembangunan kepada masyarakat,” kata Paruntu, yang pada kesempatan tersebut juga memaparkan berbagai keberhasilan yang dicapai Pemkab Minsel, diantaranya berhasil mendapatkan predikat opini Wajar dengan Pengecualian (WDP) dari badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pengelolaan keuangan rahun anggaran 2014 dan menjaadikan pelabuhan Amurang sebagai jalur pelayaran PELNI, yang dibuktikan dengan masuknya KM Doro Londa melakukan aktifitas turun naik penumpang.

“Berbagai keberhasilan yang dicapai Pemkab Minsel saat ini, juga karena peran masyarakat. Sebab itu masyarakat diharapkan proaktif menunjang pembangunan, ” sambungnya.

Hal lainnya, disampaikan Tetty Paruntu, sehubungan dengan akan dilaksanakannya pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015 mendatang, masyarakat diharapkan berperan aktif mensukseskan pilkada, menjaga situasi kemananan, kebersamaan dan tetap memelihara kerukunan dan persatuan .

Diketahui hadir pada perayaan tersebut Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH, Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag SH MH, Forkompinda, anggota DPRD Minsel Benny Merentek, Sejumlah Pejabat Pemkab Minsel dan masyarakat. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment