Kapolres Minsel Imbau Masyarakat Terus Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

Reporter : | 02 Jul, 2015 - 11:13 am WITA

Dari HUT ke-69 Bhayangkara di Polres Minsel
AMURANG, (manadotoday.co.id) – Peran aktif masyarakat menjaga dan memelihara keamanan sangat diharapkan guna terciptanya situasi yang kondusif, tentram dan damai.

Demikian disampaikan Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Benny Bawensal SIK MH, saat memberikan sambutan pada acara, HUT Bhayangkara ke-69, di aula Mapolres Minsel, Rabu (1/7) tadi malam.

Kapolres Minsel, Benny Bawensal“Menjaga dan memelihara keamanan menjadi tanggungjawab seluruh elemen masyrakat, bukan hanya aparat keamanan. Karena itu, masyarakat diingatkan untuk terus berkontribusi menjaga dan memelihara keamanan,” tukas Bawensal.

“Apalagi, terciptanya situasi keamanan yang kondusif di wilayah Polres Minsel , berkat peran dan kerjasama Pemerintah, masyarakat dan aparat keamanan,” sambungnya.

Sementara itu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, pada acara dengan tema “Melalui Revolusi Mental, POLRI Siap Memantapkan Soliditas dan Profesionalisme Guna Mendukung Pembangunan Nasional”, dapat meningkatkan profesionalisme, pelayanan dan pengabdiannya kepada masyarakat.

“Apresiasi kepada jajaran kepolisian dalam mengemban tugas sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta pemelihara keamanan dan ketertiban umum. Dan kepada seluruh masyarakat diharapkan akan terus mendukung program aparat kepolisian diantaranya program Brenti Jo Bagate, demi terciptanya stabilitas keamanan, ketertiban dan guna mencegah tindakan-tindakan kriminal yang dapat merugikan diri sendiri maupun masyarakat,” tukas Paruntu.

Diketahui pada acara HUT Bhayangkara ke 69 di Polres Minsel, yang ditandai dengan ibadah syukur dipimpin oleh Ketua BPMW Amurang, Pdt Lendy Umboh MTh dengan bahan perenungan Kolese 3:17, diakhiri dengan dialog kamtibmas antara Polres Minsel, Pemerintah, tokoh masyarakat dipimpin pengacara OC Kaligis. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment